Berita Belitung

Setoran Awal Hanya Rp25 Ribu, Usia Dini Sudah Bisa Nabung Haji

Dengan setoran awal sebesar Rp25.000, maka generasi muda millennial sudah dapat memiliki Tabungan Tasbih Haji U-din.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Vine febriani
Wakil Pimpinan Cabang BSB Kabupaten Belitung Timur, Ahyar Rahmadansyah, Sabtu (1/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bank Sumsel Babel (BSB) merilis fitur terbaru pada Juni 2020 lalu, yaitu Haji Usia Dini (Haji U-Din). Hanya dengan setoran awal senilai Rp25 ribu anak-anak dan remaja usia dibawah 21 tahun bisa menabung Haji U-Din.

Bayi yang baru lahir pun bisa langsung didaftarkan dengan melengkapi identitas KTP orangtuanya saja. Jadi nanti tabungan hajinya atas nama orangtuanya dan jika akan sudah punya identitas baik itu akta lahir atau kartu pelajar maka tabungan ini nanti akan dialihkan atas nama anaknya.

"Bisa diwakilkan sama orang tuanya, misalnya anaknya baru lahir dan sudah punya identitas, itu sudah bisa dibuatkan tabungannya melalui orang tuanya," kata Wakil Pimpinan Cabang BSB Kabupaten Belitung Timur, Ahyar Rahmadansyah kepada posbelitung.co, Sabtu (1/9/2022).

Menurutnya, dengan menyediakan tabungan haji sejak usia dini (Udin) ini, anak-anak bisa langsung didaftarkan oleh orangtuanya dalam tabungan haji sehingga saat usia 20 tahunan nanti sudah bisa mendapatkan porsi haji.

Mempersiapkan rukun Islam ke lima ini harus dipersiapkan sejak dini sebab jika usai dewasa atau tua bakal terlalu lama antre berangkat haji sehingga juga akan berdampak pada kesehatan dan produktivitas calon jemaah haji.

"Haji memang dilakukan jika mampu, nah agar mampu itu kita harus siapkan sejak dini jadi dengan tabungan haji usai dini ini bisa dilakukan sejak anak bayi dan saat mereka dewasa nanti sudah dapat porsi haji dan kondisi tubuh juga fit. Berbeda jika usia sudah 40-50 tahunan baru mau daftar haji maka usai 60-70 tahunan baru dapat porsi haji dan itu sudah tua," tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa mekanisme tabungan hajinya juga sama dengan tabungan haji regular lainnya yakni saat tabungan sudah mencukupi untuk menyetor porsi haji maka akan langsung didaftarkan sehingga daftar tunggu haji bisa dapat lebih cepat.

"Kalau tidak disiapkan sejak dini akan lama dapat porsi hajinya sebab sekarang saja, daftar tunggu haji Sumsel 22 tahun dan Bangka Belitung 25 tahun jadi bisa dibayangkan lamanya kalau langsung daftar sekarang bagi orangtua yang akan berhaji," ujarnya.

Dengan setoran awal sebesar Rp25.000, maka generasi muda millennial sudah dapat memiliki Tabungan Tasbih Haji U-din.

Selain itu, Tabungan Tasbih Haji U-din juga memberikan sejumlah benefit lain seperti Bebas Biaya Adminsitrasi, dicover asuransi Jiwa (usia di atas 5 tahun), terintegrasi dengan SISKOHAT, Manasik dan Souvernir Haji Gratis, serta berhadiah langsung.

(Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved