Berita Belitung

Efrianto Atlet Belitung Raih Dua Emas di Kejurda Atletik Babel, Terus Berlatih Demi Capai Prestasi

Menurut Efrianto, torehan ini sangat penting untuk memupuk rasa percaya diri demi mengejar target-target mendatang.

Penulis: Akhmad Rifqi Ramadhani | Editor: Novita
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Efrianto Saputra (tengah) berdiri di podium pada Kejurda Atletik Babel 2022. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Efrianto Saputra (17) berlari kencang di lintasan Stadion Depati Amir, Gabek, Kota Pangkalpinang Minggu (2/10/2022) sore.

Dia adalah atlet lari jarak jauh kebanggaan Bangka Belitung.

Remaja asal Kabupaten Belitung ini telah menjuarai berbagai turnamen atletik. Nomor spesialisnya adalah 1.500 meter hingga 10.000 meter.

Guyuran rintik hujan yang membasahi area lintasan pada Minggu sore itu, tak menyurutkan semangatnya melangkah lebih jauh.

Baginya, semakin jauh melangkah, semakin dekat pula dengan tujuan. Pemudia itu ingin berada di posisi tertinggi melampaui batasannya.

Siswa SMKN 1 Tanjungpandan itu tidak mau terlena oleh rekor yang telah diraih. Dia bertekad lari lebih jauh dan mencapai titik terbaiknya.

Target Efrianto saat ini adalah mengukir lebih banyak prestasi, baik di daerah maupun level nasional. Dirinya ingin bersaing dengan para atlet terbaik.

Target itu pun terlihat nyata setelah Anto sapaan akrabnya, mengikuti kegiatan Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Atletik yang digelar di Pangkalpinang pada 1 Oktober-2 Oktober 2022

Turnamen skala daerah ini melibatkan 459 atlet ldari berbagai daerah se Provinsi Bangka Belitung.

Namun, kabar itu pula yang membuat perasaan Efrianto campur aduk. Dia begitu antusias membuat sejarah baru, tetapi bimbang karena cedera yang sering menghantuinya.

"Kalau ikut kejuaraan itu pasti sangat semangat, tapi kalau kendala biasanya cedera itu pasti ada, jadi sedikit khawatir," ucapnya kepada Bangkapos.com Minggu (2/10/2022) sore.

Di saat perasaan risau menerjang, sosok pelatih Junaidi datang menenangkan. Pria berusia 43 tahun itu memberi pendampingan penuh agar anak didiknya mampu menorehkan prestasi lebih baik.

Junaidi meyakinkan anak didiknya bahwa kemampuan yang disertai semangat dan kemandirian akan mampu mengatasi segala persoalan.

"Efrianto punya potensi di bidang ini. Meskipun baru tiga tahun jadi atlet, tapi dia punya potensi besar untuk menang. Turnamen kali ini dapat menjadi peluang besar baginya untuk meningkatkan prestasi dan memperluas pengalamannya," ujar Junaidi.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved