Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Mesut Ozil Sampaikan Belasungkawa: Saya Berdoa untuk para Korban

Eks pemain timnas Jerman Mesut Ozil menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Editor: Khamelia
facebook/Mesut Ozil
BERDOA- Mesut Ozil sedang berdoa sebelum pertandingan di tim Arsenal. Ozil memasang foto ini di akun Facebooknya saat mengucapkan salam menyambut datangnya Bulan Ramadan. 

POSBELITUNG.CO -- Eks pemain timnas Jerman Mesut Ozil menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Ucapan duka cita tersebut ia sampaikan melalui Instagram story.

"Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia," tulis Mesut Ozil, Minggu (2/10/2022).

"Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Tuhan," tulisnya lagi.

Tragedi Kanjuruhan, peristiwa ini bermula dari kekecewaan Aremaniam suporter Arema FC, setelah tim kesayangannya kalah dari Persebaya dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat suporter Arema FC turun ke lapangan juga dengan maksud berusaha mencari pemain dan official Arema FC.

Aparat kemudian melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengalihan supaya mereka tidak masuk ke lapangan.

Salah satunya dengan melepaskan tembakan gas air mata.

Tembakan gas air mata membuat suporter panik. Mereka berusaha keluar stadion hingga menumpuk dan berdesak-desakan. Banyak yang jatuh dan terinjak.

Peristiwa tersebut membuat 129 orang meninggal dunia. Dua korban tewas di antaranya anggota Polri.

Jenazah Briptu Yoyok Dimakamkan

Dua anggota polisi meninggal dalam peristiwa kerusuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Dua polisi tersebut, yakni Briptu Fajar Yoyok Pujiono, anggota Polres Trenggalek dan Brigadir Andik Purwanto, anggota Polsek Sumbergempol, Polres Tulungagung.

Setibanya di rumah duka Desa Sukosari, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, jenazah Briptu Fajar Yoyok kemudian dimakamkan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved