Belitung Timur Memilih

DPD Partai Nasdem Belitung Timur Siap Gaungkan Nama Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Kami yakin Anies Baswedan jadi capres yang terbaik dari tiga kandidat terbaik sebelumnya. Insya Allah kita menang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/pribadi
Ketua DPD dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Belitung Timur, Abdul Fatah dan Subandri. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - DPD Partai Nasional Demokrat atau Nasdem mendeklarasikan calon presidennya pada Senin (3/10/2022) di Jakarta. Nama Anies Baswedan dipilih setelah sebelumnya ada dua kandidat lainnya yaitu Ganjar Pranowo dan Andhika Perkasa.

Merespon hal tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Belitung Timur, Abdul Fatah mengatakan, nama Anies Baswedan dipilih karena sosoknya yang bersahaja dan dekat dengan rakyat.

"Kami DPD NasDem Belitung Timur akan mendukung calon yang diumumkan dan diusung DPP Partai NasDem. Kami pikir sosok Anies Baswedan sangat cocok jadi Calon Presiden yang diusung tiga partai, yaitu Nasdem, PKS dan Demokrat," kata Pateng, sapaan akrabnya didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Belitung Timur, Subandri kepada posbelitung.co, Senin.

Pateng bilang akan terus melakukan konsolidasi ke semua struktur pengurus partai mulai dari DPD, DPC dan DPRt yang ada di tataran tingkat desa dan juga ke seluruh sayap Partai NasDem yang ada di Belitung Timur.

Pateng dan Subandri yakin mereka bisa memenangkan nama Anies Baswedan di Belitung Timur karena sosoknya yang sudah dikenal masyarakat luas karena saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Kami yakin Anies Baswedan jadi capres yang terbaik dari tiga kandidat terbaik sebelumnya. Insya Allah kita menang," seru Pateng.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh telah mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) Partai NasDem pada Senin (3/10/2022).

Hal itu disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Surya Paloh menyebutkan dirinya sudah melakukan berbagai pertimbangan yang matang dan telah meminta saran dari berbagai pihak untuk menentukan Capres di Pilpres 2024.

"Dari tiga nama yang kita usulkan dalam Rakernas lalu akan dipilih menjadi satu. Nama ini mungkin tidak sempurna tapi dalam sistem demokrasi yang kita miliki, keputusan ini untuk persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakannya suku, agama, dan ras untuk memimpin negeri ini," ujar Surya Paloh.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved