Berita Belitung

Operasi Zebra Menumbing Dimulai, Polres Belitung Kedepannya Sisi Humanis

Sesuai sandi operasi yaitu Zebra Menumbing, maka sasarannya merupakan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zevianyah bersama forkopimda tinjau pasukan saat pelaksanaan apel gelar pasukan pada Senin (3/10/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Belitung menandai dimulainya Operazi Zebra Menumbing 2022 pada Senin (3/10/2022).

Tercatat 50 personel Satlantas Polres Belitung dikerahkan selama operasi yang digelar selama dua pekan mulai tanggal 3-16 Oktober 2022.

Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Iman Teguh menegaskan, dalam pelaksanaan operasi, jajarannya mengedepankan sikap humanis sebelum penegakkan hukum.

"Kami berharap ke depan masyarakat Belitung lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi," ujarnya kepada posbelitung.co.

Ia mengatakan sesuai sandi operasi yaitu Zebra Menumbing, maka sasarannya merupakan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Sementara itu, teknis operasi dilaksanakan dengan dua cara mulai dari razia stasioner hingga hunting.

Kemudian, demi menekan angka laka lantas selama pelakasanaan operasi, jajaran Satlantas akan meningkatkan sosialiasi dan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat.

"Jadi kami tetap ke depankan humanis dan dikmas lantas dengan penyuluhan sebelumnya mengambil langkah hukum berupa tilang," kata Iman Teguh.

Sebelumnya, apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dan didampingi forkopimda saat peninjauan pasukan.

Selain personel Polres Belitung, barisan peserta apel juga diikuti dari Kodim 0414 Belitung, Lanud H AS Hananjoeddin, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya.

(posbelitung.co/dede s

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved