Berita Pangkalpinang

14 ASN Lolos Administrasi, Siap Memperebutkan Tiga Posisi Kepala PD di Pangkalpinang

Sedikitnya terdapat 14 ASN yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengisi tiga posisi jabatan kepala perangkat daerah (PD) yang kosong.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menegaskan, semua aparatur sipil negara (ASN) se-Indonesia dapat mengikuti proses seleksi yang dilakukan. Dengan syarat telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Hal ini dikatakan Maulan Aklil terkait belasan ASN dinyatakan lolos seleksi administrasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

"Saat ini prosesnya masih berlanjut, siapa saja (ASN) boleh ikut asal memenuhi kriteria untuk eselon dua di Pangkalpinang," kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, Selasa (4/10/2022).

Molen sapaan akrabnya menegaskan, dalam menjadi seorang kepala daerah ia sendiri akan memilih seorang pejabat yang memang berkompeten di bidangnya. Maka dari itu ia meminta kepada para peserta seleksi untuk dapat menunjukan kompetensinya.

Dimana ada Panitia Seleksi (Pansel) yang siap menilai para peserta lelang secara utuh tanpa rekayasa. Begitu pula dengan posisi jabatan kepala dinas yang masih kosong, dalam waktu dekat juga akan dilelang.

"Kita sifatnya saya mana yang punya kompeten, niat baik dibidang itu, membangun Kota Pangkalpinang saya welcome (Selamat datang-Red) saja," ujar Molen.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, sedikitnya terdapat 14 ASN yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengisi tiga posisi jabatan kepala perangkat daerah (PD) yang kosong.

Dimana seperti yang dIketahui terdapat tiga posisi jabatan kepala PD di lingkungan pemerintah kota yang ‘tak bertuan' alias lowong dan dijabat seorang pelaksana tugas atau Plt.

Ketiganya yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

"Ada 14 orang yang dinyatakan lolos seleksi dan hari ini sudah mengikuti tes penulisan makalah," kata dia kepada Bangkapos.com, Selasa (4/10/2022).

Radmida mengungkapkan, dari tiga posisi jabatan kepala PD yang dilelang saat ini banyak ASN yang berminat menjadi kepala DPPPAKB. Dimana terdapat delapan orang pendaftar dimana dua orang di antaranya ASN dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mereka yakni Elvi Martoni jabatan sebagai Irban II Inspektorat, Iskandar Aidul Fitri Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah, Syamsul Bahcri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Yansan Camat Bukit Intan, Yulistina Kabid KB Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada DPPPAKB dan Ratna Juwita Sekretaris DPPPAKB. Semuanya ASN dari Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sedangkan dua lainnya dari Pemerintah Provisi Kepulauan Bangka Belitung yakni Agustu Afendi Widyaswara Ahli Madya pada BKPSMD dan Riswardi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD.

"Jadi ada dua ASN dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini pendaftarnya cukup banyak," terang Radmida yang juga Ketua Pansel.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved