Berita Belitung

Banyak Jabatan Kosong di Lingkungan Pemkab Belitung, Ini Langkah BKPSDM

Namun untuk pengusulan guna mengisi posisi jabatan yang kosong itu, BKPSDM tetap mengakomodir sesuai kebutuhan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Tangkap Layar
Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung KA Azhami (kiri) saat hadir di program Dialog Ruang Kita Pos Belitung, Selasa (4/10/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami, menyebut masih terdapat jabatan kosong atau jabatan yang tidak terisi di lingkungan Pemkab Belitung.

Jabatan tersebut merupakan jabatan yang ada di kecamatan, lurah hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kondisi itu terlihat dari peta jabatan maupun analis jabatan.

"Kalau melihat kasi di kecamatan maupun di kelurahan itu kosong kebanyakan, kalau kami melihat dari peta jabatan," kata Azhami kepada Posbelitung.co, Selasa (4/10/2022).

Namun untuk pengusulan guna mengisi posisi jabatan yang kosong itu, BKPSDM tetap mengakomodir sesuai kebutuhan.

"Tapi bagaimana caranya, kami sekarang berpikir untuk me-mobile dan mengoptimalkan sumber daya yang ada di OPD itu. Apalagi sekarang sudah akan beralih ke fungsional semua," ujarnya.

Dia mengibaratkan, satu pekerjaan yang selama ini dilakukan oleh satu orang, dengan adanya optimalisasi maka tiga pekerjaan bisa dilakukan satu orang.

"Karena kalau merujuk kepada kekurangan pasti akan kurang terus. Tapi sebetulnya kalau satu orang ini bisa mengerjakan tiga pekerjaan, pasti terselesaikan juga. Apalagi sekarang ini kita sudah mengarah ke sumber daya yang digital," jelasnya.

Azhami memperkirakan kekosongan jabatan tersebut diperkirakan mencapai 500 jabatan, mulai dari jabatan tenaga guru hingga kasi di Kelurahan.

"Diperkirakan ada seperti itu jumlahnya, karena memang kami tidak sedikit jumlahnya. Tapi selama ini kami berusaha memaksimalkan apa yang ada," kata Azhami. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved