Dedi Mulyadi Ungkap Alasan Tak Mau Hadiri Sidang Perdana Cerai dengan Bupati Purwakarta

Digugat cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi ingatkan pengacaranya berikan jalan terbaik buat anaknya

Editor: Hendra
Kolase Foto Instagram
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika resmi melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Saat daftar gugatan, Anne datang sendiri. 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, tak bisa menghadiri sidang perdana gugatan cerai yang diajukan oleh istrinya Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di Pengadilan Agama Purwakarta, Senin (5/10/2022).

Dedi Mulyadi beralasan hingga saat ini ia belum menerima surat panggilan dari Pengadilan Agama Purwakarta.

"Pertama saya belum menerima surat panggilan dari Pengadilan Agama dalam bentuk fisik," kata Dedi Mulyadi, dikutip Posbelitung.co dari Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Meski belum menerima surat panggilan sidang, Dedi Mulyadi tetap menghormati proses hukum di Pengadilan Agama Purwakarta.

Ia sudah memberikan kuasa kepada pengacaranya untuk tetap menghadiri persidangan cerainya.

"Tetapi saya tetap menghormati dengan meminta pengacara untuk datang sebagai bentuk penghormatan terhadap institusi pengadilan," ujar pria yang akrab disapa Kang Dedi ini kepada Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Dedi mengaku sudah menitipkan pesan pada pengacaranya untuk tetap mencari jalan terbaik.

"Saya pesan pada pengacara untuk cari jalan terbaik untuk masa depan anak-anak," ucapnya.

Ia mengatakan, pesan tersebut disampaikan langsung kepada pengacaranya saat bertemu di Warung Ceu Ika yang berada di depan rumah Dedi Mulyadi di Sawah Kulon.

Warung tersebut merupakan langganan Dedi selama kurang lebih dua tahun bersama anak bungsunya, Nyi Hyang Sukma Ayu Mulyadiputri.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Agama Purwakarta sudah mengagendakan sidang perdana gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya, Dedi Mulyadi yang merupakan anggota DPR RI sekaligus YouTuber.

Pejabat Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa mengatakan, gugatan cerai tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama Nomor Register: 1662/Pdt.H/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Menurut Asep, pihak pengadilan juga sudah menetapkan sidang pertama yang akan digelar pada 5 Oktober 2022.

"Yang pasti Pengadilan Agama memiliki kewajiban memanggil para pihak. Acara selanjutnya tidak bisa terprediksi seperti apa," kata Asep ketika ditanya soal prosedur sidang gugat cerai, Rabu (21/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved