Berita Belitung

Ngamen di Lampu Merah, 11 Remaja Diamankan Satpol PP Belitung

Mereka diamankan petugas lantaran kedapatan ngamen di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Ist/dok Satpol PP
11 remaja, dua diantaranya remaja perempuan digiring ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Rabu (5/10/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 11 orang remaja, dua diantaranya remaja perempuan digiring ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Rabu (5/10/2022).

Mereka diamankan petugas lantaran kedapatan ngamen di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Belitung.

Ke-11 orang ini merupakan warga Palembang dan Bangka. Rombongan ini baru beberapa hari di Belitung untuk keperluan melihat Negeri Laskar Pelangi.

"Datang ke Belitung ini alasan mereka hanya ingin melihat Laskar Pelangi, tetapi karena kehabisan uang jadi mereka ngamen," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung, Hendri Susanto kepada Posbelitung.co, Rabu (5/10/2022).

Selama di Belitung, rombongan tersebut melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor Vespa modifikasi. Kendaraan itu dibawa langsung dari Bangka dan Palembang.

"Tapi sesuai dengan peraturan daerah (Pemda) di Belitung tidak boleh ada pe ngamen, jadi kami amankan. Karena jelas di Perda nomor 5 tahun 2014 tentang ketertiban umum tidak boleh ada pe ngamen," ucapnya.

Setelah digiring ke kantor Satpol PP Belitung belasan remaja ini diberikan pembinaan dan diminta membuat surat perjanjian, agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Kami sudah lakukan pembinaan dan kami sudah jelaskan kepada mereka, tidak boleh mengulangi perbuatan tersebut, ssuai perda konsekuensi kurungan tiga bulan dan denda Rp50 juta," bebernya.

Kata Hendri, rombongan ini juga sudah diminta untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Sesuai kesepakatan paling lama hari Sabtu besok.

"Itu keinginan mereka meminta waktu sampai hari Sabtu untuk pulang ke kampung halamannya. Kalau kami masih temukan mereka ngamen, maka akan kami tindak," katanya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved