Berita Belitung Timur

HUT ke-151 Kota Manggar, Pesiapan Rampung 80 Persen  

Panggung serta sejumlah tenda telah dipasang di Kawasan Pantai Golf, Lalang, Kecamatan Manggar Belitung Timur (Beltim)

Penulis: vine febriani | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Sekretaris Camat Manggar, Wahyuni Pratiwi Ningsih. (Posbelitung.co/Vine Febriani) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Panggung serta sejumlah tenda telah dipasang di Kawasan Pantai Golf, Lalang, Kecamatan Manggar Belitung Timur (Beltim), Kamis (6/10/2022). Pemasangan panggung dan tenda itu sesuai  layout yang telah ditentukan oleh Panitia Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-151 Kota Manggar, Minggu (9/10/2022) nanti.

"Untuk persiapannya pada H-3 ini sudah rampung 80 persen dan juga sekarang masalah pendaftaran perlombaan sudah ditutup," kata Sekretaris Camat  (Sekcam) Manggar, Wahyuni Pratiwi Ningsih kepada Posbelitung.co, Kamis (6/10/2022).

Pada perayaan HUT Manggar ini, kegiatan berupa festival, yaitu Serumpun Jazz Festival. Kegiatan itu bertujuan memberikan hiburan, baik dalam bentuk musik, kesenian, budaya, permainan, maupun penjualan produk UMKM.

Serumpun Jazz juga berisi Festival Musik Jazz yang mengambil Sub-Tema Jazz Melayu sesuai Wilayah Belitung Timur yang merupakan bagian rumpun Melayu yang ada di Indonesia dan mengunsung Tema Kolaborasi Membangun Negeri.

Menurut Ningsih, kegiatan ini disesuaikan pada tema, bahwa Serumpun Jazz Festival On The Beach, merupakan Even Musik Jazz Melayu yang dilaksanakan di Pesisir Pantai.

Di mana fungsinya mempromosikan Destinasi Wisata yang ada di Desa Lalang Khusus nya Kesenian dan Budaya yang ada di Desa Lalang, Manggar.

"Lapangan Golf ini juga merupakan Lokasi yang strategis dengan Segala Potensi yang ada didalamnya terutama tentang sejarah peradabatan pertimahan yang ada di Belitung Timur. Jadi akan samangat berkesan jika diselenggarakan di sini," ujar Ningsih seraya berharap, HUT Manggar kali ini dapat mempromosikan budaya serta memberikan hiburan kepada masyarakat Belitung Timur. ( Posbelitung.co/Vine Febriani)


 
 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved