Berita Belitung

Suporter Sepak Bola di Belitung Doa Bersama Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Terdapat ratusan orang fans sepakbola dari berbagai lintas, Kamis (6/10/2022) malam berkumpul di titik nol pusat Kota Tanjungpandan, Belitung. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Terdapat ratusan orang fans sepakbola dari berbagai lintas, Kamis (6/10/2022) malam berkumpul di titik nol pusat Kota Tanjungpandan, Belitung. Pos Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ratusan orang fans sepakbola dari berbagai lintas, Kamis (6/10/2022) malam berkumpul di titik nol pusat Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Para suporter sepak bola di Belitong ini, menggelar aksi solidaritas atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Tengah. 

Ratusan orang ini terdiri dari fans sepakbola dari Aremania, Viking Belitong, Bonek Belitong, Madura United, Maung Pande, hingga komunitas Club sepeda motor.

Baca juga: Biaya Hidup di Babel Sangat Tinggi, Gaji Rp 3,2 Juta Cuma untuk Makan, DPRD Berencana Naikkan UMP

Baca juga: WOW! Ternyata Kota Pangkalpinang Pernah jadi Ibukota Negara Indonesia, Begini Ceritanya

Sebelum melakukan aksi, para suporter sepeda bola ini terlebih dahulu berkumpul di area KV Senang.

Setelah sepakat melakukan aksi, sporter bola ini menuju titik nol.

Di tempat tersebut, para suporter sepak bola di Belitung menggelar doa bersama, mendeklarasikan damai tentang pertandingan sepakbola hingga menyalakan lilin.

Koordinator aksi Apriliansyah mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan aksi damai spontanitas para suporter sepak bola. Apalagi tragedi tersebut sudah merenggut ratusan nyawa.

"Kami tidak ingin ini terulang kembali, dan tidak ada pertandingan sepakbola yang sebanding dengan nyawa," kata April sapaan akrabnya kepada Posbelitung.co, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Rayakan Hari Batik Nasional, Enam Batik Belitung Timur Ikut Fashion Show di Auditorium Zahari MZ

Para sporter ini mengutuk keras tragedi Stadion Kanjuruhan. Ia berharap tragedi tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari, sehingga pertandingan sepakbola bisa berlangsung secara sportif.

April meminta pemerintah dan penegak hukum agar bisa membuka tabir tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Kami minta tragedi ini bisa diusut secara tuntas, sehingga tabir tragedi tersebut bisa terang benderang dan tidak terulang kembali diberbagai pertandingan sepakbola," tegas April

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved