Berita Belitung Timur

Impelentasikan Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Simpang Pesak Kunjungi KPU Belitung Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima kunjungan dari 170 pelajar SMAN 1 Simpang Pesak, pada Kamis (6/10/2022) lalu. 

Penulis: vine febriani | Editor: nurhayati
Dok/KPU Belitung Timur
Kunjungan para pelajar SMAN 1 Simpang Pesak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Kamis, 6/10/2022) kemarin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima kunjungan dari 170 pelajar SMAN 1 Simpang Pesak, pada Kamis (6/10/2022) lalu. 

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Project ke 3 Kurikulum Merdeka (Sekolah Penggerak) dengan tema Demokrasi dan Pemilihan Umum.

Kedatangan siswa-siswi SMAN 1 Simpang Pesak disambut hangat oleh Ketua dan jajaran Komisioner KPU Belitung Timur

Mereka diterima di Ruang Rumah Pinta Pemilu KPU Belitung Timur.

Baca juga: Suporter Sepak Bola di Belitung Doa Bersama Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Baca juga: Rayakan Hari Batik Nasional, Enam Batik Belitung Timur Ikut Fashion Show di Auditorium Zahari MZ

Siswa siswi didampingi guru pendamping, serta disambut hangat oleh Ketua KPU, Rizal, ST dan Anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Asrikhah.

"Ya kami selaku KPU sangat merasa senang atas kedatangan tamu dari pelajar SMAN 1 Simpang Pesak ini, kedepannya KPU Beltim akan membuka lebar pintu bagi pelajar-pelajar Beltim yang ingin berkunjung kesini untuk belajar," ungkap Asrikhan kepada Bangkapos.com, Jumat (7/10/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Pesak, Kemas Akhiriyan, menyampaikan, kunjungan study tour ini merupakan bagian dari penerapan kurikulum merdeka belajar.

Pada kesempatan ini siswa siswi berkeliling kantor dan melihat materi-materi yang ada di rumah pintar pemilu. 

Baca juga: Fraksi Bangsa Sejahtera Pertanyakan Keterlambatan Pengajuan Anggaran KONI Belitung

Baca juga: TPA Gunung Sadai Sudah Menghawatirkan Hanya Bisa Menampung Sampah hingga Dua Tahun Kedepan

Setelah itu dilanjutkan pemaparan materi oleh anggota KPU,di mana Asrikhah menjelaskan terkait demokrasi di indonesia dan struktur organisasi yg ad di KPU Beltim, serta pemberian motivasi kepada siswa-siswi yang hadir.

Kegiatan ini sendiri kedepannya akan terus dilakukan oleh SMAN 1 Simpang Pesak, kegiatan ini pun memiliki tujuan utama bagi SMAN 1 Simpang Pesak.

"Tujuannya, untuk belajar di luar kelas, belajar dari praktisi sesuai bidangnya, belajar dari perusahaan, dan belajar materi projek kurikulum merdeka yakni tema suara demokrasi, di KPU ini," ucap Kemas.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga supaya mendapatkan pengalaman yang berharga dari tempat-tempat yang dikunjungi, serta melatih anak-anak agar memiliki motivasi dan keberanian untuk berinteraksi dengan pejabat di Pemkab Belitung Timur.

( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung Timur
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved