Berita Belitung Timur

Pascaoperasi Katarak Gratis yang Diadakan Rudi Centre, Kini Mata Nek Normi Bisa Melihat Kembali

Pascaoperasi mata yang digelar awal Agustus 2022 lalu, kini mata nenek 75 tahun itu kembali dapat melihat seperti sediakala.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Nek Normi menonton televisi di rumahnya pascamenjalani operasi katarak gratis yang digelar Yayasan Rudi Center,,Selasa (25/10/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Operasi Katarak Yayasan Rudi Center 2022 Pulau Belitung memberikan semangat hidup baru bagi masyarakat Belitung Timur.

Satu di antaranya Normi, warga Dusun Padang 1, Desa Padang Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Pascaoperasi mata yang digelar awal Agustus 2022 lalu, kini mata nenek 75 tahun itu kembali dapat melihat seperti sediakala.

"La sudah dapat liat ini, mual teliat rumah itu, dulunye tidak (Sudah  dapat melihat ini, iya bisa melihat rumah itu, red). Makaseh aku dengan Pak Rudi ( Rudianto Tjen) yang muat operasi, kini la dapat ngeliat, karena mun makai duit sendiri ndak mungkin mampu (terima kasih saya dengan Pak Rudi yang mengadakan operasi, sekarang sudah dapat melihat, karena kalau pakai uang sendiri tidak mungkin mampu)," tutur Nek Normi kepada Posbelitung.co pada Selasa (25/10/2022).

Nenek yang sudah lebih 20 tahun ditinggal suaminya yang meninggal dunia itu, kini tinggal bersama anaknya di rumah bantuan pemerintah.

Nek Normi menuturkan sempat dua tahun menanti operasi katarak gratis Rudi Center.

Sebab, penyakit katarak yang menggerogoti matanya semakin mengganggu jarak pandang kian parah. Bahkan nyaris tak terlihat terlihat karena menjadi buram.

Akhirnya setelah pandemi Covid-19 melandai, Rudi Center kembali menggelar operasi katarak gratis di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

Sehingga Nek Normi bisa kembali mendapatkan penglihatan yang jelas tanpa dipungut biaya apapun.

"Makanya, kami sangat berterima kasih pada Anggota DPR RI Rudianto Tjen melalui Yayasan Rudi Centernya atas upaya dan keiklasannya untuk berbakti secara sosial pada penderita katarak," ucapnya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved