Rekrutmen PPPK Babel

Rekrutmen PPPK di Pemprov Bangka Belitung Resmi Dibuka, Cek Siapa Saja yang Bisa Ikut

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung menyampaikan rincian jumlah formasi untuk  PPPK pemprov

Editor: Khamelia
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK 

POSBELITUNG.CO -- Rekrutmen seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akhirnya resmi dibuka pada Senin (31/10/2022).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung menyampaikan rincian jumlah formasi untuk  PPPK pemprov yaitu 340 untuk PPPK Guru, 37 PPPK Nakes dan 33 PPPK  teknis.

Pendaftaran  PPPK Tahun 2022 di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sudah dibuka untuk guru, tenaga kesehatan dan teknis.

Sedangkan untuk portal SSCASN dan pendaftarannya bisa diakses mulai Selasa (1/11/2022). 

"Seleksi PPPK guru, nakes dan teknis sudah bisa untuk mengakses portal SSCASN dan mendaftar pada akun tersebut mulai tanggal 1 November 2022," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (3/11/2022).

Menurut Susanti yang bisa ikut seleksi PPPK , tenaga honorer yang memenuhi persyaratan. 

"Memiliki masa kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar dibuktikan dengan surat pernyataan dari kepala OPD, memiliki pendidikan sesuai dengan jabatan relevan dengan yang dilamar," kata Susanti.

Dia mengatakan, untuk guru terdaftar pada data pokok pendidikan (dapodik) dan tenaga honorer kategori (THK) II. 

Untuk nakes terdaftar pada sistem informasi sumber daya manusia kesehatan (SISDMK) dan THK II serta memiliki surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku.

Sedangkan untuk tenaga teknis memiliki pengalaman kerja dan pendidikan yang relevan dengan formasi yang dilamar.

"Persiapan yang dilakukan provinsi adalah tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi serta berkoordinasi antara BKPSDMD, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan terkait pendaftaran dan verifikasi berkas," jelasnya. 

Susanti menambahkan yang menjadi faktor untuk lulus adalah telah memenuhi persyaratan umum dan khusus pendaftaran dan lulus verifikasi serta membaca panduan pada tiap tahap. 

Untuk beberapa berkas harus dibubuhi e_ materai dan tidak lagi menggunakan materai tempel.

"Pelamar harus segera memastikan data pada dapodik dan SISDMK sudah benar agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik. Pegawai honorer harus ikut seleksi dan lulus nilai ambang batas atau pasing grade," kata Susanti. 

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved