Kuliner Belitung

Menikmati Bakso Sony yang Baru Buka Cabang di Belitung, Uenak Tenan!

Lokasi Bakso Sony Belitong berada di Jalan Gegedek, Tanjungpandan, tepatnya berada di seberang Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Manajer Bakso Sony Belitong Warsangka saat mengambil semangkok Bakso, Jumat (4/11/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bakso jadi makanan favorit banyak orang. Olahan daging bulat dan berkuah ini jadi makanan yang nikmat disantap kapan saja. Kini ada gerai Bakso Sony yang baru membuka cabangnya di Belitung, Jumat (4/11/2022).

Bakso dari waralaba terkenal asal Lampung ini kini dapat dinikmati masyarakat Negeri Laskar Pelangi. 

Lokasi Bakso Sony Belitong berada di Jalan Gegedek, Tanjungpandan, tepatnya berada di seberang Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Tulisan nama tempatnya pun bakal membuat pengunjung tak bakal kesulitan mencari tempat makan ini. 

Halaman parkir yang luas bakal memudahkan pengunjung yang datang rombongan besar. Mobil bahkan bis bisa saja diparkir leluasa. 

Tempat makannya pun cukup luas. Meja dan kursi ditata sedemikian rupa agar pengunjung nyaman.

Soal baksonya tak perlu diragukan lagi. Tempat utamanya di Lampung telah beroperasi sejak 1996, cabang Bakso Sony pun telah beroperasi di berbagai daerah, termasuk di Pangkalpinang.

Atas permintaan para pelanggan yang kerap mencicipi bakso ini di Pangkalpinang, maka dibukalah cabang baru di Belitung. Di samping juga menambah tempat kuliner di Belitung yang merupakan daerah tujuan wisata. 

Yang membuat Bakso Sony khas tentu saja dari pentolnya. Adonan bakso yang didominasi daging bikin teksturnya kenyal dan agak kasar. Makanya buat memotong baksonya pun perlu menggunakan sendok dan garpu. 

Dari Manajer Bakso Sony Belitong, Warsangka, ada formula khusus menikmati baksonya. Dimulai dari mengaduk dulu kuah baksonya, lalu mencicipi rasa kuahnya. Rasanya yang gurih dan segar bahkan terasa nikmat meski tanpa campuran apapun. 

Setelahnya belah dulu baksonya, santap, maka akan terasa tekstur bakso yang dominan daging. Barulah buat yang suka manis bisa menambahkan kecap dan saos, yang suka pedas bisa menambahkan sambal.

"Tagline kami itu, hanya ada dua rasa, enak dan uenak tenan," kata Warsangka. 

Karena dominan daging sapi, harga Bakso Sony memang agak lebih mahal dibandingkan Bakso lainnya. Semangkok Bakso dibanderol mulai dari Rp20.000, bergantung jumlah pentol baksonya. 

Menu andalannya yakni bakso sony iga sapi. Tak hanya bakso, juga ada menu mie ayam, dari mulai mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie ayam jamur, dan mie ayam bakso-jamur. Selain itu, ada juga bakso dan pempek yang dijual frozen atau beku, cocok buat yang ingin bikin bakso sendiri di rumah. 

Buat yang pengen menikmati Bakso Sony, tempatnya buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pesanan terakhir diterima sampai pukul 20.30 WIB. Selamat mencoba! (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

 

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved