Berita Belitung

Dorong Regenerasi, PITI Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah di Masjid Al Muqorrobin

Kali ini, PITI mengundang pelatih ustaz Marhandi dari Yayasan Attawabin Belitung dan H Zakaria Lanasir dari IPHI Belitung.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Suasana pelatihan pengurusan jenazah yang digelar PITI Kabupaten Belitung di Masjid Al Muqorrobin pada Minggu (6/11/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Organisasi Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan fardu kifayah pengurusan jenazah di Masjid Al Muqorrobin, Jalan Kerjan, Desa Air Merbau.

Tercatat 35 peserta dari masjid sekitar baik pria dan wanita mengikuti pelatihan selama dua hari mulai tanggal 5-6 November 2022.

Kali ini, PITI mengundang pelatih ustaz Marhandi dari Yayasan Attawabin Belitung dan H Zakaria Lanasir dari IPHI Belitung.

"Alhamdulillah pelatihan fardu kifayah pengurusan jenazah selama dua hari berjalan lancar. Kami dari PITI bekerjasama dengan IPHI dan juga DMI," ujar Ketua PITI Kabupaten Belitung, Fendi Haryono pada Minggu (6/11/2022).

Ia mengakui ke pengurusan jenazah termasuk urusan penting terutama pemandian jenazah bagi umat Islam.

Namun seiring waktu, jumlah orang yang bisa menunaikan tugas tersebut kian berkurang.

Oleh sebab itu, PITI berharap adanya regenerasi pengurus jenazah selain adanya permintaan diadakannya pelatihan tersebut.

"Memang pesertanya pengurus masjid dan surat yang berniat menjadi pengurus jenazah. Kami berharap nanti adanya regenerasi dari pelatihan tersebut," katanya.

Menurutnya pada kegiatan pembukaan dihadiri oleh Ketua IPHI Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya dan Ketua DMI Kabupaten Belitung Ibnu Haban.

Kemudian, para peserta diajarkan materi hingga praktik tata cara pengurusan jenazah.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved