Berita Belitung

Tak Ada Apresiasi Atlet Program Simpor, Robby Sianturi: Lucu, Kami Susah Payah Mengejar Prestasi

Ditiadakannya dana apresiasi tersebut lantaran tidak masuk dalam APBD 2022, hingga tak lolos dalam anggaran perubahan atau anggaran belanja tambahan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung
Robi Sianturi, peraih juara 1 lomba lari 10 K Belitung Timur, kategori Open Nasional, mengangkat tangannya saat menyentuh garis finis, Minggu (17/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Apresiasi bagi atlet berprestasi Belitung melalui program Simpor atau sistem pendampingan pendidikan dan olahraga tahun ini dipastikan tidak ada.

Ditiadakannya dana apresiasi tersebut lantaran tidak masuk dalam APBD 2022, hingga tak lolos dalam anggaran perubahan atau anggaran belanja tambahan (ABT).

Atlet lari Belitung Robby Sianturi menyesalkan tak adanya apresiasi bagi para atlet. Padahal para atlet bersusah payah mengejar prestasi sepanjang tahun 2022.

Program Simpor pun menjadi harapan bagi para atlet dan pelatih dalam menggenjot semangat berlatih agar berprestasi setiap tahunnya. 

"Mengingat penghargaan dari Simpor ini sangat menjanjikan bagi kami para atlet untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan lainnya. Kami hanya mengharapkan apresiasi pemerintah lewat program Simpor, jadi lucu kalo memang program ini ditiadakan tahun ini," ujarnya, Rabu (23/11/2022). 

Menurutnya, tak berjalannya Program Simpor bakal menjadi bumerang bagi instansi terkait. Padahal banyak potensi-potensi calon atlet dan pelatih hebat yang dapat mengharumkan nama Belitung dan Indonesia.

Ditambah, tak adanya apresiasi ini dapat membuat para atlet pindah daerah. 

"Sudah banyak tawaran yang ditawarkan daerah untuk pindah mewakili daerah lain, langsung dengan pelatih, Pak Junaidi," sebut Robby. 

Ia dan para atlet Belitung berharap pihak terkait dapat mengupayakan Program Simpor tahun ini dalam mendukung semangat dan prestasi setiap tahunnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 
 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved