Berita Pangkalpinang

Pejabat di Pemkot Pangkalpinang Ikut Lomba Masak Nasi Goreng HUT Korpri, Begini Komentar Molen

Pejabat di Pemkot Pangkalpinang tunjukkan kebolehan dalam memasak nasi goreng pada lomba memasak nasi goreng memperingati HUT ke-51 Korpri.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meninjau kegiatan lomba masak nasi goreng dalam rangka memperingati HUT Korpri di halaman Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (24/11/2022) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Aroma wangi masakan tercium di halaman Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada Kamis (24/11/2022).

Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang biasanya berdinas, terlihat memakai pakaian ala chef (juru masak).

Mereka menunjukkan kebolehan dalam memasak nasi goreng pada lomba memasak nasi goreng dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri.

Mulai dari Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, asisten, hingga kepala dinas dan badan, tampak terampil menyiapkan berbagai bahan, mulai dari telur, cabai, terasi juga ikan asin, hingga memasaknya.

Tak kurang dari satu jam berbagai macam dan jenis nasi goreng sudah tersaji dan siap dicicipi.

Lomba memasak nasi goreng ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri. Pesertanya merupakan para kepala dinas dan beserta staf dari 34 perangkat daerah.

"Saya menilai acara HUT Kopri ke-51 tahun ini sangat seru dan menarik," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, kepada Bangkapos.com usai kegiatan.

Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, mengemukakan. Digelarnya lomba memasak nasi goreng ini untuk menyatukan kekuatan serta menjalin tali silaturahmi bagi para pegawai, baik ASN maupun tenaga honorer.

Adapun penilaian lomba meliputi kerja sama antar kepala perangkat daerah dan pegawainya, rasa, penyajian, dan kreativitas.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-51 Korpri kali ini cukup seru.

Dimulai dari lomba lari estafet di Stadion Depati Amir, dilanjutkan dengan lomba tarik tambang dan bilun atau hadang di GOR Depati Bahrin.

Bahkan Molen mengklaim, keseruan perlombaan tersebut melebihi euforia pertandingan sepak bola Piala Dunia. Sampai-sampai, perdebatan antar kepala perangkat daerah sampai sebegitu sengitnya.

"Sampai hari ini, saya amati keseruannya mengalahkan pertandingan sepak bola Piala Dunia. Perdebatannya antara kepala perangkat daerah, sampai mau debat kencang," ucapnya.

Molen mengucapkan selamat kepada para pemenang. Bahkan ia sendiri yang langsung membacakan pengumuman para pemenang lomba masak nasi goreng.

Juara pertama diraih oleh Dinas Pariwisata, juara kedua Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, juara ketiga Dinas Lingkungan Hidup, serta juara keempat Dinas Pangan dan Pertanian.

Dengan lomba ini, setidaknya diharapkan mampu memotivasi ASN agar lebih gemar memasak di rumah, terutama menggunakan bahan yang higienis dan sehat.

"Terutama dengan menunjukan kegotongroyongan dan keharmonisan antar kepala perangkat daerah dan pegawainya," ucapnnya.

Selain meninjau lomba nasi goreng, Molen juga meninjau langsung bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam rangkaian HUT Korpri.

Ia terlihat memborong sejumlah dagangan para pelaku UMKM yang ada di sana. Kemudian dibagikan kepada warga serta pegawai yang ikut meramaikan acara tersebut. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved