Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Kaget Program Prioritas Simpor 2022 Bagi Atlet tak Dianggarkan

Saya minta nanti 2023 itu kalau bisa yang tidak terseleksi tahun ini, tahun depan bisa mendapatkan. Kalau piagam lebih banyak, anggap saja tabungan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
posbelitung.co
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (14/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengaku kaget mengetahui program sistem pendampingan pendidikan dan olahraga (Simpor) 2022 bagi para atlet tidak dianggarkan. Sedangkan diketahui bahwa program tersebut merupakan satu dari 16 program inovasi pasangan Bupati-Wakil Bupati. 

"Saya lebih menyesal lagi karena itu tidak teranggarkan. Saya kaget, saya kaget sekali. Karena sudah terjadi, apa boleh buat," katanya, Kamis (24/11/2022). 

"Saya minta nanti 2023 itu kalau bisa yang tidak terseleksi tahun ini, tahun depan bisa mendapatkan. Kalau piagam lebih banyak, anggap saja tabungan yang belum dibayarkan," imbuh Isyak. 

Ia memperkirakan program simpor bagi para atlet melalui dinas pemuda dan olahraga tersebut tidak teranggarkan karena ada masalah ketika pergantian kepemimpinan dinas pemuda dan olahraga. Termasuk faktor refocusing anggaran. 

Program Simpor yang menjadi program inovasi pasangan kepala daerah ini ada dua, yakni beasiswa pendidikan yang disalurkan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan dan apresiasi atlet di dinas pemuda dan olahraga. 

Isyak menyebut, program simpor di dinas pendidikan berjalan lancar meski ada masukan perbaikan supaya yang menerima benar-benar yang tidak mampu tetapi berprestasi.

"Yang olahraga ini karena anggaran tidak cukup, makanya di 2023 akan dipertimbangkan oleh DPRD bersama kami," tuturnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved