Breaking News:

Berita Belitung

Pemda Belitung Bantah Program Simpor Jadi Temuan BPK

Pemerintah Kabupaten Belitung membantah program Simpor atau sistem pendampingan pendidikan dan olahraga jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung membantah program Simpor atau sistem pendampingan pendidikan dan olahraga jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK).

Hal tersebut disampaikan menyusul pernyataan Bupati Belitung Sahani Saleh mengenai temuan BPK saat dikonfirmasi soal peniadaan apresiasi atlet pada 2022 dalam koran Pos Belitung berjudul Simpor Jadi Temuan BPK yang terbit pada Jumat (25/11/2022). 

Menurut surat klarifikasi yang ditandatangani Bupati Belitung, diperkuat dengan pernyataan Inspektur Arpani, Sabtu (26/11/2022), tidak ada temuan yang terkait dengan Program Simpor.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Pemkab Belitung tahun anggaran 2021 yang dikeluarkan oleh BPK Perwakilan Bangka Belitung, dipastikan tidak ada temuan terhadap program inovasi Bupati dan Wakil Bupati Belitung tersebut.

"Bahwa yang dimaksud dalam keterangan tersebut bukan temuan atas LHP BPK pada LKPD Pemerintah Kabupaten Belitung, akan tetapi merupakan hasil evaluasi atas implementasi perlindungan sosial bersumber dana APBD tahun anggaran 2022 oleh BPKP Perwakilan Prov. Kep. Bangka Belitung," tulis surat klarifikasi tersebut. 

Dari hasil evaluasi itu, BPKP Bangka Belitung merekomendasikan agar Pemkab Belitung melakukan verifikasi atau validasi bagi calon penerima manfaat serta monitoring dan evaluasi terhadap keefektifan penyaluran bantuan tersebut.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

 

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved