Advertorial

Dukung Era Kendaraan Listrik, PLN Babel Gelar Touring Motor Listrik

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengadakan Touring Motor Listrik 2022.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengadakan Touring Motor Listrik 2022. Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 Karyawan PLN dan Tenaga Ahli Daya PLN ini menggunakan sebanyak 25 unit motor listrik. 

POSBELITUNG.CO - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung mengadakan Touring Motor Listrik 2022. Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 Karyawan PLN dan Tenaga Ahli Daya PLN ini menggunakan sebanyak 25 unit motor listrik.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka Edy Saputra, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan touring ini tidak lain untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang keunggulan menggunakan kendaraan listrik.

"Touring motor listrik ini sendiri bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, yang selaras dengan Net Zero Emission karena motor listrik nyaris tidak bersuara dan tidak mengeluarkan asap", terang Edy.

Manager Bagian Pemasaran UP3 Bangka Eko Hadianto, menyampaikan bahwa touring yang diadakan ini sebagai wujud perkenalan kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang, untuk bisa melihat dari dekat kelebihan motor listrik ini daripada kendaraan dengan bahan bakar fosil.

" Motor Listrik ini masih sangat sedikit penggunanya di Bangka Belitung. Padahal dengan kendaraan listrik ini bisa mengurangi pengeluaran mereka untuk bahan bakar, karena jauh lebih hemat," terang Eko.

Di sisi lain, General Manager PLN UIW Babel Ajrun Karim, menyampaikan bahwa touring ini juga menjadi ajang pembuktian kepada seluruh stakeholder, bahwa menggunakan motor listrik sangat aman, nyaman, aman, serta jauh lebih efisien.

“Melalui kegiatan ini, kita bersiap untuk perubahan masa lalu ke masa depan. Dimana era energi fosil yang mahal, impor, dan beremisi tinggi akan berubah menjadi era energi listrik yang murah, berbasis domestik, dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Hal yang menarik saat rombongan sampai terjebak macet di daerah Pasar Pagi kota Pangkalpinang. Banyak warga dan masyarakat kagum dengan kendaraan motor listrik ini.

Asroni salah satu warga yang sedang belanja di Pasar Pagi menyampaikan sangat senang sekarang di Pulau Bangka sudah makin ramai dengan kendaraan berbasis listrik.

"Kalau sudah ada banyak begini yang menggunakan motor listrik di Pulau Bangka ini, saya sangat tertarik untuk membeli motor listrik juga. Kesannya nyaman dan tidak bising apalagi kondisi di pasar yang macet ini", ucap kagum Roni.

Untuk diketahui, rute touring dimulai dari muka Kantor UP3 Bangka Jl. Jend. Sudirman, mengelilingi kota Pangkalpinang dengan menempuh jarak + 11,7 km. Dari Jl. Ahmad Yani, rombongan touring menuju pasar pagi, dimana ini merupakan pusat perbelanjaan yang banyak dilalui masyrakat khususnya Pangkalpinang, sehingga masyarakat dapat melihat langsung kendaraan listrik.

Selain itu, touring motor listrik ini juga dilaksanakan sebagai tanda terbentuknya Komunitas Bikers Elektrik Babel dengan nama GABEC. (Adv).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved