Berita Belitung

GP Ansor Beltim Gelar Diklatsar Banser 2022

Kegiatan digelar di Mushala Daarul Jadid Kampong Gunong, Desa Lalang Jaya selama tiga hari dari tanggal 25-27 November 2022.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/GP Ansor Beltim
Situasi kegiatan GP Ansor Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) BANSER tahun 2022.

Kegiatan digelar di Mushala Daarul Jadid Kampong Gunong, Desa Lalang Jaya selama tiga hari dari tanggal 25-27 November 2022.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin menyampaikan pesan kepada peserta DIKLATSAR BANSER bahwa sebagai kader bangsa harus memiliki kecerdasan berpikir dan mengolah informasi dalam bermasyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dia menambahkan untuk menjaga bangsa ini kita tidak boleh mengedepankan otot semata, tetapi bagaimana kita bisa memberikan contoh dengan mengedepankan Akhlakul Karimah.

"Banyaknya suku bangsa yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dijaga kesatuannya, untuk itu beliau berharap kepada kader Ansor Banser yang mengikuti Diklatsar agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memahami dengan benar garis perjuangan Nahdlatul Ulama," kata Burhanudin seperti dalam rilis yang diterima posbelitung.co pada Senin (28/11/2022).

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bangka Belitung (Babel) Masmuni Mahatma dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai kader Ansor Banser sudah seharusnya menjadi penjaga NKRI dan para Ulama. Hal itu menjadi bagian dari wujud cinta terhadap bangsa dan agama.

"Tidak semua orang bisa menjadi Banser, maka beruntunglah anda semua yang hari ini dan beberapa hari kedepan akan bergabung dengan keluarga baru Banser," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Belitung Timur, Agus Suryanto usai pembukaan.

Dia bersyukur walaupun dari pagi sampai dengan sore dalam kondisi hujan tiada henti namun pesertanya bertambah menjadi 39 orang.

Selain itu, Ketua PCNU Belitung Timur Kiyai Ahmad Mahfud juga berpesan, menjadi kader Ansor dan Banser harus secara ikhlas dan tulus untuk mengabdi di Nahdlatul Ulama, beliau mendoakan semoga kegiatan Diklatsar Banser ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan kader-kader Banser yang berkarakter dan berjiwa militan dalam berkhidmat di NU .

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Bangka Belitung (Babel) Masmuni Mahatma pada Jumat sore (25/11/2022) dan dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Kepala Kemenag Kabupaten Beltim, Drs Novarianto, Ketua PCNU Beltim Kiyai Ahmad Mahfud, Instruktur Pusat Sahabat Saeful Bahri, mewakili Dispora Bapak Adi Yusman SH MKn, Ketua KNPI Beltim Bung Nazirwan SH serta Banom Banom NU dan undangan lainnya.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved