Helikopter hilang kontak

Kapolda Babel Semangati Tim SAR Gabungan, Berjibaku Mencari Helikopter Polri yang Jatuh

Upaya pencarian pada Selasa (29/11/2022) sore telah dihentikan dan kembali dilanjutkan pada Rabu (30/11/2022) besok.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
IST/Humas Polda Babel
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam Tim SAR gabungan. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam Tim SAR gabungan.

Diketahui selama tiga hari Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian kru helikopter NBO 105 dengan register P-1103 yang jatuh di perairan Buku Limau, Belitng Timur.

Upaya pencarian pada Selasa (29/11/2022) sore telah dihentikan dan kembali dilanjutkan pada Rabu (30/11/2022) besok.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Kapolda dihadapan para Tim SAR gabungan saat pelaksanaan anev perkembangan dari pencarian Helikopter P-1103, Selasa (29/11/2022) sore.

"Saya selaku Kapolda berterimakasih kepada semua pihak terkait terutama para nelayan dan dinas-dinas terkait yang sudah bergabung dalam SAR ini," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda turut memberikan, semangat kepada Tim SAR gabungan yang telah berjibaku membantu pencarian korban dari Helikopter milik Korp Polairud Baharkam Polri tersebut.

"Kita harus tetap semangat, karena ini operasi kemanusiaan dan ini adalah suatu ibadah yang kita laksanakan. Kita doakan ini cepat ketemu sehingga hal ini berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Mantan Kapolda Sultra ini, menambahkan pihaknya siap mendukung semua operasional yang diperlukan dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan ini.

Ditambahkan juga, dirinya meminta agar masyarakat disekitar Belitung khususnya Manggar dan Kawasan Burung Mandi untuk dapat memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan ini.

"Jika ada temuan-temuan segera menginformasikan di posko Manggar maupun menghubungi anggota-anggota baik dari TNI maupun Polres sehingga informasi ini bisa ditindaklanjuti," harapnya.

Diketahui sebelumnya, Jasad Co pilot Helikopeter NBO 105 Milik Baharkam Polri, Briptu Lasminto ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (29/11/2022) pukul 09.45 WIB.

Titik ditemukan pada koordinat 02°49'42.95" 108°23'44.56" di sekitar pelabuhan ASDP Manggar, Briptu Lasminto ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan kondisi tubuh utuh menggunakan seragam lengkap.

Terdapat empat kru yang berada di dalam helikopter tersebut, yakni Capt pilot AKP Arif Rahman Saleh, Co pilot Briptu Lasminto, Mekanik Teknis Bripka Joko Mudo dan Mekanik Teknis Bripda Khoirul Anam.

Dua kru telah berhasil ditemukan, Mekanik Teknis Bripda Khoirul Anam pada Senin (28/11/2022) kemarin dan Co Pilot Briptu Lasminto pada hari ini Selasa (29/11/2022).

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved