Pos Belitung Hari Ini

Pencarian Kru Helikopter Libatkan Kopaska TNI AL, Jenazah Bripda Anam Ditemukan Kenakan Wearpack

Tim dari Baharkam Polri juga sudah tiba di Belitung. Bahkan Kabaharkam Polri datang langsung ke Belitung bersama pejabat utama Baharkam Polri.

Editor: Novita
ist
Pos Belitung Hari Ini, Selasa, 29 November 2022 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga kru helikopter Polri tipe NBO 105 nomor registrasi P-1103 yang hilang kontak di perairan Pulau Bukulimau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (27/11) lalu, belum juga ditemukan hingga Senin (28/11/2022) malam.

Tim SAR Gabungan baru menemukan jasad mekanik teknis Bripda Khoirul Anam. Sementara tiga kru lain, yaitu Capt Pilot AKP Arif Rahman Saleh, Co Pilot Briptu Lasminto, dan mekanik teknis Aipda Joko Mudo belum ditemukan.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan hingga pukul 16.59 WIB Senin sore, Tim SAR Gabungan belum menemukan tiga kru helikopter milik Korps Polairud Baharkam Polri itu.

Diketahui helikopter yang dinaiki empat kru bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

"Tim gabungan dibantu para nelayan sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap tiga kru lainnya. Terkait lokasi pencarian difokuskan pada titik di seputaran perairan Burung Mandi," ungkap Maladi, Senin (28/11/2022).

Tambahan bantuan didatangkan untuk membantu pencarian badan helikopter dan kru, seperti personel elit dari TNI AL Komando Pasukan Katak (Kopaska).

"Saat ini tim sudah standby di Belitung Timur dan akan bergabung bersama tim gabungan. Tim Kopaska datang dari Tanjung Priok menggunakan KRI Teluk Cirebon 543," ungkapnya

Tim dari Baharkam Polri juga sudah tiba di Belitung. Bahkan Kabaharkam Polri, jelas Maladi, datang langsung ke Belitung bersama pejabat utama Baharkam Polri.

"Untuk dari Polda Babel, wakapolda sudah tiba di sana juga bersama beberapa PJU Polda Babel. Info terakhir, kapolda juga akan berangkat ke Belitung pada Selasa," jelasnya.

Maladi mengatakan, dari empat kru helikopter sejauh ini baru jasad Bripda Anam yang ditemukan.

"Yang ditemukan jenazahnya telah meninggal dunia Bripda Anam," kata Maladi.

Jasad Bripda Anam ditemukan dalam kondisi utuh dan menggunakan seragam Polri. Jasadnya saat ini dievakuasi ke RSUD Muhammad Zein, Kabupaten Belitung Timur.

"Anggota itu berasal dari Baharkam Polri BKO di Polda Kalteng. Untuk tiga kru lainmya masih dalam pencarian. Semoga semuanya ditemukan," kata Maladi.

Saat ditemukan, jasad Bripda Anam menggunakan wearpack biru Polairud dan tertera pangkat pada bagian leher berlambang bripda.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved