Advertorial

PT PJB Service PLTU Belitung Tanam 100 Bibit Pohon

DALAM rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Services PLTU Belitung melaksanakan penanaman 100 bibit pohon.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
dok. PT PJB SERVICE PLTU SUGE

POSBELITUNG.CO -- DALAM rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Services PLTU Belitung melaksanakan penanaman 100 bibit pohon pada Senin (28/11). Kegiatan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap isu perubahan iklim dunia itu juga turut mengundang instansi terkait di Belitung, yakni dinas lingkungan hidup (DLH), Kecamatan Badau, serta perangkat Desa Pegantungan.

jajaran PT Service PLTU Belitung bersama tamu undangan melakukan penanaman pohon pada senin (28/11/2022).
jajaran PT Service PLTU Belitung bersama tamu undangan melakukan penanaman pohon pada senin (28/11/2022). (dok. PT PJB SERVICE PLTU SUGE)

“Kegiatan ini bertujuan sebagai penghijauan dan revitalisasi vegetasi di lingkungan PLTU Belitung yang berlokasi di Desa Pegantungan,” ujar Supervisor Lingkungan dan kimia PT PJB Service PTLU Belitung Zumar Ibrahim.

Ia menambahkan, PT PJB Services PLTU Belitung senantiasa berkomitmen dalam menunjukkan kontribusi nyata pada persoalan perubahan iklim dunia sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Di mana wujud komitmen dan kepedulian tersebut ditunjukan dengan dilakukannya program penanaman pohon yang sudah dilakukan perusahaan sejak lama secara berkesinambungan.

Termasuk satu di antaranya penanaman 100 bibit pohon kayu-kayuan di lahan seluas satu hektare yang sebelumnya dilakukan pembenahan dengan memanfaatkan FABA di PLTU.

“Kami berharap 100 bibit pohon yang sudah ditanam tersebut dapat tumbuh subur sehingga dapat mengurangi dampak perubahan iklim dunia akibat aktivitas industri,” katanya.

Zumar menambahkan, penanaman pohon yang dilakukan PT PJB Services PLTU Belitung nantinya akan menjadi program yang berkelanjutan. Nantinya akan dirawat oleh pegawai sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik. (advertorial/dol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved