Breaking News:

Berita Belitung

Undang Awak Media, Kepala BNNK Belitung Paparkan Hasil Kinerja Jajarannya

Program advokasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba realisasinya empat lembaga atau 200 persen dari target.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Kepala BNNK Belitung Nasrudin (kanan) memaparkan kinerja jajarannya pada Selasa (29/11/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bertempat di ruang rapat kantor, Kepala BNNK Belitung, Nasrudin menyampaikan pers rilis kinerja seluruh jajaran mulai Januari sampai 29 November 2022 pada Selasa (29/11/2022).

Di hadapan awak media, Nasrudin memaparkan capai target setiap bidang mulai dari seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, seksi rehabilitasi dan seksi pemberantasan.

Ia menegaskan BNN terus berkomitmen bersama seluruh stakeholder demi mewujudkan Kabupaten Belitung sebagai kabupaten bersih dari narkoba (Bersinar).

"Kami terus berupaya melakukan pendekatan salah satunya dengan insan pers ini demi mewujudkan Belitung sebagai kabupaten Bersinar," kata Nasrudin.

Ia mengatakan untuk seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, pada program ketahanan keluarga dari narkoba realisasi 10 keluarga atau 200 persen dari target.

Lalu, program advokasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba realisasinya empat lembaga atau 200 persen dari target.

Disusul advokasi program ketahanan keluarga berbasis sumber daya desa mencapai 100 persen di Desa Lalang, Air Merbau dan Pegantungan.

Terakhir, program remaja teman sebaya anti narkotika juga mencapai 100 persen.

"Kami apreasiasi kepada Bupati Belitung, H Sahani Saleh yang selalu hadir saat peresmian kegiatan kami," katanya.

Nasrudin juga memaparkan sepanjang Januari-November 2022, BNNK Belitung bersama stakeholder telah melakukan penindakan dua kasus penyalahgunaan narkoba.

Pertama, penindakan gabungan pada tanggal 29 juni 2022 antara BNNK Belitung, Sat narkoba Polres Belitung dan Bea Cukai Tanjungpandan, berhasil mengamankan satu tersangka inisial AS dengan barang bukti 438,73 gr jenis metampetamina.

Kedua, penindakan gabungan pada tanggal 10 juli 2022, berhasil mengamankan satu orang tersangka dengan inisial AD dengan barang bukti sekitar 12 gram jenis ganja dan satu botol kecil berisikan liquid sintetis.

"Untuk seksi pemberantasan, kegiatannya Penyelenggaraan Asesmen Terpadu (TAT) bagi penyalahguna Narkotika. Target capaiannya tiga orang dan realisasiny enam orang atau 200 persen," katanya.

Kemudian, seksi rehabilitasi secara keseluruhan sudah melampaui target yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu, kata dia, BNNK Belitung berupaya maksimal memanfaatkan anggaran untuk melampaui target.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved