Berita Belitung

Wabup Belitung Pecahkan Dua Rekor MURI, Wabup YouTuber dan Rumah Makan Timpo Duluk

Sebagai wakil bupati pertama yang menjadi YouTuber untuk mempromosikan pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM.

IST/Dok Isyak Meirobie
Wakil Bupati, Isyak Meirobie saat menerima penghargaan dua rekor MURI, Senin (28/11/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie memecahkan dua rekor pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Senin (28/11/2022).

Dua rekor dunia yang disabetnya yakni sebagai wakil bupati pertama yang menjadi YouTuber untuk mempromosikan pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM.

Rumah makan miliknya yakni Timpo Duluk juga meraih rekor dunia sebagai adalah rumah makan yang berbasis masakan Melayu Belitung pertama di dunia.

Isyak juga mengucap rasa syukur atas rekor yang telah diberikan padanya. Melalui penghargaan yang diterimanya, juga sebagai inspirasi bagi masyarakat luar bahwa siapapun bisa memiliki kesempatan yang sama untuk memajukan sektor pariwisata, ekraf, dan UMKM.

"Masyarakat pelaku usaha membutuhkan orang yang bisa meng-endorse, meng-influence, supaya bisa mengangkat produk dan jasa mereka. Namun mereka tidak memiliki daya jangkau dan finansial," ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Berdasarkan hal tersebut, sebagi pemimpin, ia harus bisa, berani, dan mampu menjadi influencer yang agar dapat membantu dan meringankan beban bagi pelaku wisata dan pelaku usaha.

Dengan demikian, mereka berkesempatan membangun jaringan yang luas dan meningkatkan pendapatan.

Melalui penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pendiri MURI,  Jaya Suprana ini, lanjut Isyak, Jaya juga mengatakan belum pernah ada kepala daerah atau wakil yang mau menjadi YouTuber untuk mengangkat tiga sektor tersebut. Hal itu dianggap tidak menarik dari sisi leadership bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, rumah makan Timpo Duluk juga mencatatkan rekor dunia karena dianggap melestarikan kearifan lokal dan budaya serta ciri khas Melayu Belitung sehingga bisa menjadi warisan kepada generasi yang akan datang.

"Syukur pada Tuhan yang selalu baik. Pada keluarga tercinta, pada masyarakat Belitung dan Indonesia serta para sahabat semua yang telah selalu memberikan dukungan dalam doa maupun tindakan," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved