Breaking News:

Berita Belitung

BPOM di Pangkalpinang Serahkan Sertifikat Keamanan Pangan Buat Desa, Pasar dan Sekolah di Belitung

Terbentuk enam desa/kelurahan pangan aman, dua pasar pangan aman berbasis komunitas, serta 12 sekolah yang telah mendapatkan sertifikat PJAS aman.

IST/Dok Setda Belitung
Foto bersama setelah penyerahan sertifikat kepada desa/kelurahan, sekolah, dan pasar di BW Suite Belitung, Kamis (1/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepanjang Tahun 2022, Balai POM di Pangkalpinang telah melaksanakan Program Nasional Keamanan Pangan Badan POM yaitu Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) di Kabupaten Belitung.

Dari kegiatan tersebut, Balai POM di Pangkalpinang mengadakan rapat monitoring dan evaluasi kegiatan terpadu di BW Suite Belitung pada Kamis (1/12/2022).

Staf Ahli I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Belitung, Mirang Uganda mengapresiasi kegiatan tersebut.

Apalagi telah terbentuk enam desa/kelurahan pangan aman, dua pasar pangan aman berbasis komunitas, serta 12 sekolah yang telah mendapatkan sertifikat PJAS aman.

Ia berharap penghargaan yang telah diberikan baik kepada desa, pasar dan sekolah tersebut dapat semakin mendorong mewujudkan keamanan pangan di lingkungan sekolah dan di masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPOM di Pangkalpinang Sofiyani Chandrawati Anwar melalui pertemuan ini berharap pemerintah daerah dapat mendukung keberlanjutan program BPOM.

Terutama pogram desa pangan aman, pasar pangan aman berbasis komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) agar manfaat Program tersebut berlanjut di Tahun 2023 dan tahun berikutnya.

"Melalui Program Nasional Keamanan Pangan ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Belitung terus melanjutkan dan bersinergi mewujudkan keamanan pangan bagi masyarakat," ujarnya dalam rilis yang diterima Pos Belitung.

Hasil kegiatan ini telah membentuk enam desa/ kelurahan pangan aman di Kabupaten Belitung yaitu Kelurahan Kota, Desa Aik Rayak, Desa Air Merbau, Desa Air Saga, Desa Sijuk dan Desa Tanjong Tinggi.

Sedangkan Pasar Induk Tanjungpandan dan Pasar Berehun menjadi Pasar Aman. Sebanyak 12 SD dan SMP seputar Tanjungpandan juga telah berhasil mendapatkan sertifikat PJAS Aman.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Belitung, Camat Tanjungpandan dan Sijuk. Juga Kepala desa/lurah dan kepala sekolah yang menerima Sertifikat.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved