Breaking News:

Pekan Depan, Pemkot Pangkalpinang Umumkan Pemenang ASN Teladan

Sebanyak sembilan nama telah dikantongi Tim Panitia Seleksi (Pansel) Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sebanyak sembilan nama telah dikantongi Tim Panitia Seleksi (Pansel) Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Rencananya, pengumuman pemenang akan dilakukan pada pekan depan.

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan awalnya Tim Pansel sepakat akan ada satu pemenang di tiga kategori penilaian.

Namun keputusan itu berubah.

“Jadi setiap kategori nanti ada top tiga, karena saya maunya setiap kategori ada tiga orang ASN teladan satu, dua, dan tiga. Untuk dua juara dua dan tiga setiap kategori itu hadiahnya dari saya langsung,” kata Radmida kepada Bangkapos.com (Grup Posbelitung.co), Jumat (2/12/2022).

Radmida yang juga menjabat ketua tim Pansel mengatakan terdapat tiga kategori ASN teladan yang dilombakan.

Pertama, pejabat administrator atau eselon III teladan.

Kedua, pejabat pengawas atau sub koordinator atau eselon IV teladan.

Ketiga, yakni pejabat pelaksana atau pejabat fungsional alias staf teladan.

Pemberian penghargaan ini, lanjut dia, untuk memberi motivasi, menjadi contoh bagi pegawai lainnya, serta menjadi penilaian dalam manajemen talenta. Penghargaan pegawai teladan merupakan bentuk keseimbangan antara reward atau penghargaan dan punishment alias hukuman yang diberikan oleh pemerintah kota.

Sehingga bisa menjadi pemicu pegawai yang lain untuk bisa berprestasi, berdedikasi dan bekerja lebih baik. Dengan begitu dapat menjadi contoh bagi pegawai-pegawai yang lainnya.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada ASN yang memang berkinerja baik yang disiplin dan memiliki inovasi. Masih ada ASN yang terbaik di Kota Pangkalpinang ini,” paparnya.

Meskipun demikian kata Radmida, saat ini semua proses mulai dari seleksi administrasi hingga tahapan wawancara telah selesai. Pihaknya sendiri kini tengah membuat surat keputusan atau SK. Nantinya SK tersebut akan diberikan kepada setiap ASN teladan.

“Hari Senin (5/12) saat upacara peringatan HUT Korpri akan langsung diserahkan,” pungkas Radmida.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved