Helikopter Hilang Kontak

30 Orang Unsur SAR Helikopter NBO-105/P-1103 Terima Penghargaan Dari Kabaharkam Polri

Terdapat 30 orang unsur operasi SAR gabungan pencarian Helikopter NBO-105/P-1103, Sabtu (3/12/2022) menerima piagam penghargaan dari Kabaharkam Polri.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, diwakili Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, memberikan pengarahan kepada 30 perwakilan unsur SAR pencarian Helikopter NBO-105/P-1103. Sabtu (3/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Terdapat 30 orang unsur operasi SAR gabungan pencarian Helikopter NBO-105/P-1103, Sabtu (3/12/2022) menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol  Arief Sulistyanto.

Penerima penghargaan itu, diterima langsung oleh Kapolda Bangka Belitung, instansi terkait, organisasi hingga nelayan yang ikut membantu pencarian.

Penyerahan penghargaan itu, secara langsung dilakukan di Polres Belitung Timur dan mewakili Kabaharkam, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk ucapan terimakasih ke berbagai unsur yang terlibat pada operasi SAR. Apalagi Helikopter ini bernaung dibawah Baharkam Polri.

"Ini juga sebagai apresiasi Kabaharkam kepada instansi, organisasi, maupun masyarakat yang terlibat membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan SAR," kata Sugeng kepada Posbelitung.co.

Baca juga: Hasil Hari Keenam Pencarian Helikopter Polri di Beltim, AKP Arif Diduga Terjebak di Badan Helikopter

Pada tujuh hari pelaksanaan SAR, Sugeng melihat seluruh unsur sudah bekerja secara maksimal, dan menghabiskan waktunya terlibat dalam kegiatan SAR tersebut.

"Sehingga itu sebagai bentuk terimakasih. Ada tiga jenazah yang sudah ditemukan, dan kami ucapkan terimakasih kepada berbagai unsur yang terlibat.

Piagam penghargaan ini, yaitu Vicvapa Bharmagola Pratama. Piagam tersebut secara langsung ditandatangani oleh Kabaharkam Polri.

Baca juga: Hari Ketujuh Operasi SAR Helikopter NBO-105/P-1103 di Belitung Timur, Ada 12 Titik Selam

Sebelumnya, Helikopter NBO-105/P-1103 jatuh diperairan Belitung Timur pada, Minggu (27/12/2022). Pada musibah itu, terdapat empat orang kru Helikopter menjadi korban.

Empat orang kru tersebut, Bripda Muhammad Khoirul Anam, Briptu Muhammad Lasminto, Aipda Joko Mudo. Tiga kru Helikopter itu sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan untuk pilot Helikopter AKP Arif Rahman Saleh, hingga kini belum ditemukan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved