Advertorial

Belitung Golf Championship Sekda Cup 2022, Galakkan Sport Tourism Tampilkan Pesona Belitung

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung menyelenggarakan Belitung Golf Championship Series III Sekda Cup 2022 di Black Rocks Golf

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
IST
Pemenang Belitung Championship Series III Sekda Cup 2022 

POSBELITUNG.CO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung menyelenggarakan Belitung Golf Championship Series III Sekda Cup 2022 di Black Rocks Golf, Kecamatan Sijuk, Sabtu (3/12/2022). Sebanyak 34 peserta dari Belitung, Pangkalpinang, dan Jakarta mengikuti turnamen ini. 

Para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan dengan total Rp21 juta. Peserta yang berhasil memasukkan bola dalam satu pukulan atau hole in one akan mendapatkan satu unit mobil Xpander persembahan dari Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan. 

Pukulan pendek yang dilakukan oleh Bupati Belitung Sahani Saleh membuka secara langsung Kejuaraan Golf Sekda Cup 2022. Para peserta yang telah dibagi kelompoknya lalu menyebar ke hole yang telah ditentukan.

Kepala Dispora Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan kejuaraan ini merupakan seri ketiga, setelah gelaran seri pertama Bupati Cup dan seri kedua Wabup Cup. Tiga kejuaraan golf dalam setahun menjadi agenda rutin dispora dalam menggalakkan sport tourism dan wadah silaturahmi para pecinta olahraga golf. 

"Kegiatan ini juga kerjasama antara Dispora sebagai penyelenggara dan Black Rocks yang mengundang para peserta pecinta olahraga golf. Juga ada support dari Bank Sumsel Babel bagi peserta yang berhasil hole in one, memasukkan bola dalam satu pukulan," katanya. 

Seri ketiga kejuaraan golf ini juga dilakukan untuk memperkenalkan keindahan lapangan golf Black Rocks yang ada di Belitung. Dengan lanskap lapangan yang menawan dan menantang, harapannya banyak pecinta maupun atlet golf yang bertandang dan merasakan langsung sensasi bermain golf.

Ia berharap, pada kejuaraan berikutnya semakin banyak para peserta dari luar daerah yang ikut bergabung dalam turnamen golf di Belitung. 

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya juga turut menyampaikan bahwa gelaran kejuaraan golf tersebut dalam menunjang pariwisata dengan menghidupkan olahraga golf.

Apalagi, kejuaraan yang dilakukan untuk memperkenalkan daya tarik Belitung yang tidak saja memiliki alam yang indah, namun juga sisi menarik lainnya seperti fasilitas sport tourism bagi pecinta golf. 

"Sensasi mainnya luar biasa, ada batu hitam dan lapangan yang menghadap langsung pantai. Ini yang tidak bisa ditemukan di lapangan golf lainnya, hanya di Belitung," kata Hendra. 

Bupati Belitung Sahani Saleh juga menyambut baik kedatangan para pecinta golf dan mengapresiasi kedatangan serta keikutsertaan mereka dalam kejuaraan seri ketiga ini. Pria yang akrab disapa Sanem ini juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap di tahun depan Belitung Golf Championship akan lebih meriah. (adv/del) 

Pemenang Belitung Championship Series III Sekda Cup 2022

Overall
- Best Gross Overall 
Andi
Gross: 69 HCP:3 Nett:66
- Best Nett Overall
Iskandar
Gross: 75 HCP:6 Nett:69

Flight A
- Best Nett 1
Darmaji
Gross: 71 HCP: 2 Nett: 69

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved