Berita Kriminalitas

Gegara Motor Tertinggal saat Kepergok Hendak Mencuri, Pencuri Elpiji di Belitung Diamankan Polisi

Dua pemuda tersebut diduga kuat terlibat melakukan pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kg di dua rumah di kawasan Pak Mangga, Tanjungpandan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Pelaku pencurian gas elpiji Cikal dan Taul ketika berada di Polsek Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, untuk mendapatkan pembinaan, Sabtu (3/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua orang pemuda M Cikal Akbar (21) warga Desa Air Merbau, dan Miftah alias Taul (25) warga Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, terpaksa harus berurusan dengan jajaran Polsek Tanjungpandan.

Dua pemuda tersebut diduga kuat terlibat melakukan pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram (Kg) di dua rumah yang ada di lkawasan Pak Mangga, Kelurahan Pangkallalang.

Khusus Cikal (21), bertindak sebagai eksekutor pada aksi pencurian tersebut. Sedangkan Taul membeli tabung gas elpiji hasil curian itu dari Cikal.

Kedua orang ini merupakan sahabat dan Taul mengetahui bahwa gas elpiji tersebut hasil curian.

Ada sebanyak delapan tabung gas elpiji berhasil didapat oleh Cikal di dua rumah yang ada di Jalan Pak Mangga.

Di satu rumah, Cikal mengambil tujuh tabung gas elpiji, dan satu lagi mengambil satu tabung gas elpiji di rumah berbeda.

Terungkapnya kasus pencurian gas elpiji subsidi ini, setelah Cikal hendak mencuri di sebuah toko yang ada di Jalan Gatot Subroto, tepatnya berada di belakang Babel Mart.

Belum sempat masuk, Cikal telah dipergoki dan diteriaki pemilik toko, sehingga ia langsung kabur.

Saat datang ke lokasi tersebut, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul, yang sudah dilengkapi ambong alias kerajang rotan.

Kendaraan tersebut ditinggal oleh pelaku. Pemilik toko sempat mengunggah foto kendaraan yang tertinggal tersebut ke media sosial (medsos).

"Itu malam Jumat kemarin. Aku baru mengintai istilahnya, sudah diteriakin, jadi langsung kabur dan balik ke rumah," kata Cikal kepada Posbelitung.co, Sabtu (3/12/2022).

Sepeda motor yang digunakan oleh Cikal, milik pacarnya. Sedangkan keranjang rotan tersebut, milik Taul.

Ia mengaku baru satu kali melakukan kejahatan seperti tersebut, setelah dipecat dari pekerjaannya.

"Cuma di Baro (Pak Mangga) itulah. Satu rumah aku dapat tujuh tabung, terus tidak jauh dari rumah yang pertama, aku ambil juga satu tabung yang ada di warung (tidak jauh dari rumah pertama), sekalian jalan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved