Berita Pangkalpinang

Pelamar Serbu Job Fair Pemkot Pangkalpinang, Anak Perusahaan PT Timah dan PNM Paling Diburu

Para pelamar yang menenteng map dan berkas lainnya sudah memenuhi tenda tunggu yang didirikan di halaman kantor DMPTSP sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pelamar pekerjaan menyerbu job fair Pemkot Pangkalpinang, Senin (5/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para pencari kerja menyerbu Job Fair yang digelar Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DMPTSP), Senin (5/12/2022).

Para pelamar yang menenteng map dan berkas lainnya sudah memenuhi tenda tunggu yang didirikan di halaman kantor DMPTSP sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Usai acara pembukaan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) para pelamar langsung menyerbu tenda-tenda perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Terpantau, perusahaan PT Timah Investasi Mineral anak perusahaan PT Timah Tbk yang bergerak dalam usaha pertambangan dan Permodalan Nasional Madani (PNM) BUMN paling ramai diburu oleh para pelamar.

Doni (33) mengaku job fair seperti ini sangat membantu para pencari kerja seperti dirinya, agar lebih mudah mencari informasi dan bertemu langsung dengan pihak perusahaan.

"Sebelumnya kesulitan selama ini mencari informasi dimana pekerjaan itu yang susah. Kalau disosial media atau koran kadang sudah tidak update, tapi kalau seperti enak kita langsung datang menuju perusahaan yang membuka lowongan," ungkap Doni saat ditemui Bangkapos.com, Senin (5/12/2022).

Diakui Doni, meski tidak lagi fresh graduate ia tetap ingin mencoba job fair yang dilaksanakan Pemkot Pangkalpinang ini.

"Namanya juga mencoba, siapa tau rezeki. Yang tidak lagi fresh graduate bukan berarti tidak ada kesempatan tetap optimis dan yakin aja kita mampu bersaing," tuturnya.

Sebelumnya, kata Doni ia sempat berkenan di perusahaan finance, kemudian bekerja di tempat saudara dan baru satu bulan terakhir usaha tersebut tutup yang membuatnya kehilangan pekerjaan.

"Kebetulan baru satu bulan kemarin usaha saudara saya itu tutup. Jadi dari kemarin berusaha cari-cari pekerjaan juga, pas liat instagram ternyata ada job fair ini jadi mencoba untuk ikut," jelasnya.

Senada dengan Doni, Tasa (20) yang masih kuliah di Universitas Terbuka itu ingin mencoba bekerja disebuah perusahaan.

Kata Tasa, kehadiran job fair inintentu sangat membantu orang-orang sepertinya yang membutuhkan pekerjaan.

"Lulusan SMA sih, tapi katanya ada untuk lulusan SMA bahkan banyak jadi mau coba ikut, kalau sekarang masih lanjut kuliah di UT. Semoga bisa diterima disalah satu perusahaan yang ada di job fair ini," ujar Tasa.

Dia berharap, upah yang didapatkan dapat sebanding dengan apa yang dikerjakan.

"Kalau upah sih yang penting sebanding dengan apa yang dikerjakan saja, kalau harapan ya pasti UMP," tuturnya.

Ia mengaku, sudah sejak pagi pukul 09:00 WIB datang untuk melihat dulu perusahaan apa saja yang membuka lowongan untuk lulusan SMA.

"Besar harapan kami untuk bisa keterima bekerja, apalagi jaman sekarang susah cari pekerjaan jadi kesempatan banget pas ada job fair gini," jelasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved