Berita Belitung

PLN UP3 Belitung Gelar Forum K2, Kades dan Lurah Curhat soal Kelistrikan

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung menggelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Stakeholder

Penulis: Jaryanto | Editor: Khamelia
(POSBELITUNG.CO/JARIYANTO)
Manajer PLN UP3 Belitung Dody Sunaryadi menyampaikan penjelasan pada sesi tanya jawab dalam acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Stakeholder di Ballroom BW Suite Hotel, Tanjungpandan, Senin (4/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung menggelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Stakeholder.

Acara berlangsung di Ballroom BW Suite Hotel, Tanjungpandan, Senin (4/12/2022). 

Pada kegiatan yang pesertanya didominasi kepala desa dan lurah di wilayah Tanjungpandan ini menyampaikan curhatan seputar kelistrikan.

Kades Juru Seberang Adriansyah misalnya yang mempertanyakan proses pemasangan baru yang cukup ribet.

Adri mengeluhkan mengenai syarat sertifikat laik operasi (SLO). Terlebih lagi ini juga dikenakan biaya.

Begitu juga Lurah Pangkal Lalang Muhammad Lusin mengungkapkan unek-unek mengenai sertifikasi para instalatir. Menurutnya mereka yang bekerja selama ini tentu punya kemampuan di bidangnya.

"Tetapi akan lebih baik kalau mereka ini memegang sertifikat, sehingga kelistrikan ini lebih terjamin keamanan dan keselamatannya," kata Lusin.

Selain Adri dan Lusin, ada juga yang mengeluhkan soal pemindahan tiang listrik yang lamban ditangani. Termasuk mempertanyakan keberadaan jaringan tegangan tinggi yang melintasi lahan masyarakat. Ada juga kekhawatiran terhadap gardu atau trafo yang dekat dengan fasilitas umum.

Berbagai hal yang disampaikan para kades dan lurah tersebut ditanggapi Manajer PLN UP3 Belitung Dody Sunaryadi bersama jajarannya. Menurut Dody, pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, terlebih adanya aplikasi PLN mobile yang makin memudahkan para pelanggan.

"Fitur-fitur dalam aplikasi PLN mobile lengkap. Kalau terkait keluhan sampaikan di menu pengaduan, ada poin-poin terkait yang aka  diadukan. Nanti petugas kami akan segera menindaklanjuti," ujar Dody.

"Bagi yang belum punya aplikasinya, ayo segera dowload," katanya. (posbelitung.co/jariyanto)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved