Profil Artis

Biodata Mawar de Jongh, Aktris Cantik Berdarah Belanda, Dulu Pernah jadi Penagih Utang

Di balik kesuksesan yang ia raih saat ini, siapa sangka ketika masih duduk di bangku SMA, Mawar Eva pernah menjadi penagih utang...

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @mawar_eva
Biodata Mawar de Jongh, Aktris Cantik Berdarah Belanda, Dulu Pernah jadi Penagih Utang 

POSBELITUNG.CO - Pemilik nama lengkap Mawar Eva de Jongh adalah aktris cantik berdarah Belanda yang lahir di Harleem pada 26 September 2001.

Mawar Eva merupakan anak kedua dari pasangan Bastian Olivier de Jongh dan Hartawati Gurusinga, ia memiliki saudara laki-laki bernama Budi Flores de Jongh.

Saat Mawar Eva berumur 3 tahun, orangtua Mawar memutuskan untuk berpisah. Mawar dan kakaknya lantas ikut kembali ke kampung halaman ibunya di Medan, Sumatera Utara.

Nama Mawar Eva mulai melejit dan dikenal publik sejak dirinya sukses memerankan salah satu film yang berjudul London Love Story 2.

Bakat Mawar Eva di dunia entertain sebenarnya sudah ada sejak ia masih di Taman Kanak-Kanak (TK), di mana saat itu ia mengikuti ajang model dan berhasil menjadi pemenang.

Saat mengeyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar, ia juga pernah berperan dalam sebuah FTV, Dongeng “Gadis Cantik dan Buku Ajaib”, sebagai Nisa Kecil.

Tak berhenti sampai di situ, saat usianya 14 tahun, tepatnya pada tahun 2015, Mawar mengikuti kompetisi dalam ajang Cardinal Award dan berhasil menjadi juara.

Masih di tahun yang sama, Mawar juga mengikuti ajang Puteri Wisata Tanah Karo dan berhasil keluar dengan mendapatkan juara kedua.

Mawar juga sempat mengikuti Miss Celebrity Indonesia dan berhasil menjadi pemenang.

Film pertama yang menjadi cikal bakal karier Mawar Eva di dunia seni peran adalah film yang berjudul Tukang Mie Kocok Pujaan Hati pada tahun 2015.

Sejak saat itu, karier Mawar Eva semakin menanjak dengan banyaknya tawaran untuk dirinya bermain film, bahkan pada tahun 2016, Mawar membintangi tiga judul sinetron sekaligus,

di antaranya Elif Indonesia, Haji Belajar Ngaji, dan Super Puber. 

Namun sederet film tersebut ternyata tidak membuat namanya cukup dikenal luas oleh publik.

Pada 2017, ia dipercaya untuk menjadi bagian dari film London Love Story 2, berperan sebagai Elena. Dari sinilah pamornya Mawar Eva kian naik dan menjadi salah satu idola dari kaum adam karena kecantikannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved