Berita Belitung

Malam Penutupan Bazar Belitung Kreatif 2, Busana Rancangan Abel Bram Mencuri Perhatian

Kain eco print, sifon, satin, organza, dikombinasikannya dalam tampilan busana yang dikenakan laki-laki dan perempuan.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Para model mengenakan busana buatan Abel Bram di Pantai Tanjungpendam, Rabu (7/12/2022) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Para model melenggang di panggung utama Pantai Wisata Tanjungpendam mengenakan busana buah tangan Abel Bram, Rabu (7/12/2022) malam.

Bertema pakaian couple atau pasangan, aneka busana dari gaya kasual hingga gaun pesta yang mempesona, mampu mencuri perhatian penonton yang menyaksikan.

Dalam memilih bahan-bahan buat busananya, penjahit pemilik Abella Fashion ini mampu memadukan berbagai bahan dan menjadikan busana yang menarik.

Kain eco print, sifon, satin, organza, dikombinasikannya dalam tampilan busana yang dikenakan laki-laki dan perempuan.

Pada tampilan busana bagi dua dari enam pasang yang ditampilkan misalnya, ia membuatnya dengan paduan kain ecoprint dari Kelekak Batik dengan bahan sifon dan satin.

Pakaian kasual ini pun dibikin dengan gaya yang trendi namun tetap nyaman dikenakan dalam berbagai kesempatan.

"Saya ingin menampilkan bahwa seseorang bisa berbusana cantik, dengan bahan apa adanya, namun dengan model pakaian yang tepat dan warna menarik, pemakainya bisa terlihat cantik," ucapnya.

Tampilan busana lainnya merupakan sepasang busana akad nikah, busana party casual, busana gaun malam, dan busana utama fantasy couple dengan tampilan gaun serba emas dengan ikat pinggang yang berwarna senada dengan setelan jas pria.

Busana buah karya Abel pun fantastis dengan detail dan bagian belakang memanjang sehingga terlihat mewah dan menawan saat para model wanita membelakangi penonton.

"Biar orang yang melihat tidak saja merasa sekadar busana, tapi bisa meninggalkan kesan," ucapnya.

Busana yang dibuat penjahit dari Kelurahan Parit ini dibuat berpasangan. Menurutnya, hal ini sekaligus menggambarkan kondisi saat ini yang lebih harmonis setelah pandemi semakin terkendali.

Dalam tampilan busana rancangannya, Abel juga mengangkat produk UMKM Belitung yang tak kalah dengan produk dari luar daerah bahkan luar negeri.

Dengan kreativitas, padu padan busana dengan berbagai produk lokal seperti kain eco print dan tas dari pelaku ekonomi kreatif lokal tetap dapat mempercantik penampilan.

Makanya, Abel pun menggandeng produk Kelekak Batik dengan kain eco print dan tas buatan UMKM Pratisthaku yang senada dengan gaun malam biru tua hasil karyanya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved