Breaking News:

Berita Bangka Selatan

PKK Belitung Timur Bangka Selatan, Ketua PKK Promosi UMKM hingga Pariwisata  

Kunjungan kerja PKK Beltim ini disambut baik oleh Pihak PKK Basel. Apalagi sebelumnya PKK Basel telah melakukan kunjungan kerja ke Beltim

Penulis: Adi Saputra | Editor: Khamelia
(Bangkapos.com/Adi Saputra).
Ketua PKK Bangka Selatan Elly Zia Riza Herdavid saat menyerahkan cindera mata kepada Ketua PKK Belitung Timur Puspitasari di ruang kerja bupati, Kamis (8/12/2022) 

POSBELITUNG.CO -- PKK Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengunjungi Kabupetan Bangka Selatan (Basel), Kamis (8/12/2022).

Kunjungan kerja PKK Beltim ini disambut baik oleh Pihak PKK Basel. Apalagi sebelumnya PKK Basel telah melakukan kunjungan kerja ke Beltim dalam rangka saling bertukar pikiran hingga belajar melakukan penataan organisasi.

Terlihat keakbran kedua pimpinan dan pengurus PKK, saling bercengkrama di Ruang Kerja Bupati Basel. Mereka  saling memuji satu sama lain terkait organisasi yang mereka jalankan.

Ketua PKK Basel, Elizia Riza Herdavid mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan rombongan PPK Beltim ke Basel.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua hingga Pengurus PKK Beltim, yang telah jauh-jauh datang untuk berkunjung ke Basel dalam rangka kunjungan kerja sekaligus ingin melihat potensi-potensi yang ada di Basel," kata Elizia kepada Bangkapos.com, Kamis (8/12/2022).

"Ini apresiasi yang sangat luar biasa kami berikan kepada PKK Beltim, apalagi mau belajar dan bertukar pikiran demi kemajuan PKK Beltim maupun Basel kedepannya nanti," ujarnya.

Eli mengaku pihaknya akan mengajak PKK Beltim ke beberapa lokasi pelaku usahan mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga pariwisata di Basel.

"Kami akan mengajak kawan-kawan PKK Beltim ke UMKM yang memang sudah terkenal di Basel, serta mengunjungi salah satu pantai yang bisa dikategorikan menjadi kebanggaan masyarakat Basel maupun yang sering dikunjungi masyarakat luar Pulau Bangka," kata Eli.

Eli juga tak lupa menyajikan makan siang kepada rombongan PKK Beltim, terutama makanan ciri khas ikan lempah kuning.

"Alhamdulillah saya lihat tadi mereka menyukai hingga lahap untuk mencicipi  makanan ciri khas kita. Sebenarnya sama saja akan tetapi bedanya di nama dan ciri khas rasanya saja," ucap Eli sembari menunjukkan makanan ciri khas Basel.

Ia berharap ke depan kerjasama ataupun kegiatan seperti ini tetap terjalin, terutama demi kemajuan daerah maupun organisasi PKK yang di pegang ini. "Mudah-mudahan silahturahmi dan komunikasi tetap terjalin, karena ini akan memberikan dampak maupun manfaat bagi PKK Beltim ataupun Basel," harapnya.

Sementara Ketua PKK Beltim Purwenda Puspitasari menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih, atas sambutan yang diberikan PKK Basel.

"Ini adalah kunjungan balasan kita sekaligus untuk melihat kegiatan PKK Basel, terutama pada pokja satu mereka yang kemarin berhasil juara di tingkat Provinsi Babel," sebut Purwenda.

Purwenda menyebutkan dengan adanya kunjungan kerja ini, pihaknya dapat belajar bagaimana cara mengelola pokja satu PKK Basel bisa menjadi juara.

"Ya kami akan belajar dan bertukar pikiran tentang cara mengelola Pokja satu, agar kami nanti bisa menerapkan di PKK Beltim karena masih banyak harus diperbaiki hingga sama-sama belajar," sebutnya.

Setelah melakukan diskusi dan dialog bersama di Ruang Bupati Basel, rombongan PKK Beltim dan Basel langsung menuju Desa Rias untuk melihat UMKM serta ke Pantai Batu Belimbing yang menjadi Ikon Basel. (Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved