Berita Belitung

Jajaran Kejari Belitung Hadiri Acara Puncak Hakordia Tahun 2022

Agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
IST/dok Kejari Belitung
Kajari Belitung, IG Punia Atmaja beserta jajaran mengikuti acara puncak peringatan Hakordia melalui online pada Jumat (9/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Kejari Belitung, IG Punia Atmaja beserta seluruh jajarannya mengikuti acara puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Jumat (9/12/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin dan Ketua KPK Firli Bahuri, dan turut dihadiri tamu undangan lainnya.

Kasi Intelejen Kejari Belitung MTR Anggoro menyampaikan peringatan Hakordia diharapkan dapat meneguhkan kembali komitmen dan tanggung jawab bersama dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

Menurutnya berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama, tentunya agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa.

Sementara itu, kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum sudah sepatutnya mendorong dan menggerakkan setiap warga masyarakat dan komponen lainnya untuk menjadi bagian dari gerakan moral dalam memerangi korupsi di level mana pun.

"Untuk itu kejaksaan harus memberikan keteladanan yang dipelopori oleh hadirnya aparatur penegak hukum Kejaksaan yang memiliki konsistensi dan integritas yang mumpuni dalam proses pencegahan dan pemberantasan korupsi," katanya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved