Berita Belitung

Perwakilan Kemenkeu Belitung Gelar Aksi Simpatik Peringati Hakordia 2022

Selain jalan sehat dan aksi simpatik, juga digelar berbagai lomba dengan tema Generasi Muda Anti Korupsi yang diikuti oleh siswa-siswi.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
IST/dok KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan, Firza Yulianti memberikan bingkisan kepada pengendara dalam aksi simpatik pada Jumat (9/12/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Kantor vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Pulau Belitung yaitu KPPN Tanjungpandan, KPP Pratama Tanjungpandan serta Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tanjungpandan menggelar kegiatan jalan sehat dan aksi simpatik pada Jumat (9/12/2022).

Kegiatan Kemenkeu Belitung tersebut dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hakordia Tahun 2022 serta turut mengampanyekan gerakan antikorupsi kepada masyarakat luas.

Kegiatan berlangsung dari Kantor KPPN menuju Kantor Bea Cukai di area pelabuhan Tanjungpandan.

"Kantor vertikal Kemenkeu di Belitung akan terus menerus mengajak seluruh pihak bersatu-padu memperkuat budaya antikorupsi dan akan terus berperan dalam mengedukasi dan mengingatkan kembali akan komitmen birokrasi yang bebas dari korupsi sesuai dengan kewenangannya," ujar Kepala KPPN Tanjungpandan selaku Ketua Panitia Hakordia Kemenkeu Belitung, Firza Yulianti.

Ia mengatakan, Kemenkeu terus berpartisipasi aktif mendukung KPK dalam komitmen memperkuat budaya birokrasi tanpa korupsi untuk mendukung pulihnya Indonesia.

Menurutnya, pemberantasan korupsi memerlukan peran aktif seluruh lapisan bangsa serta konsistensi agar penanganannya dapat berjalan tepat, efektif, dan efisien.

"Korupsi berdampak negatif terhadap rasa keadilan dan kesetaraan sosial, standar moral, serta intelektual masyarakat, hingga merusak perekonomian suatu bangsa," katanya.

Peringatan Hakordia 2022 oleh Kemenkeu Belitung dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas.

Selain jalan sehat dan aksi simpatik, juga digelar berbagai lomba dengan tema Generasi Muda Anti Korupsi yang diikuti oleh siswa-siswi.

Para pemenang lomba tersebut akan diumumkan dalam penutupan kegiatan Hakordia 2022.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved