Profil Artis

Biodata Fadil Jaidi, Mantan Artis Cilik yang Sukses jadi YouTuber dan Konten Kreator, Pernah Susah

Fadil Jaidi memiliki nama lengkap Muhammad Fadil Jaidi, ia lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1994, pada saat artikel ini dibuat, usia Fadil adalah 28.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @fadiljaidi
Fadil Jaidi 

POSBELITUNG.CO - Sebagai seorang YouTuber dan influencer, nama Fadil Jaidi cukup dikenal di dunia hiburan Tanah Air.

Sebenarnya Fadil saat kecil sudah pernah terjun ke dunia akting, tahun 2002 ia sempat membintangi salah satu sinetron yang berjudul Tuyul dan Mbak Yul.

Fadil juga sempat ambil bagian dalam film Tawakan (2005), Si Toge dan Si Pentung (2006), dan Kecil-kecil Ngobyek (2007).

Tidak hanya itu, Fadil juga pernah terjun ke dunia tarik suara pada 2013 dengan mengeluarkan beberapa single, di antaranya Arti Setia (2013) dan Ku Jatuh Hati (2016).

Namun sederet judul sinetron dan single-nya tersebut tidak mampu membuat namanya melejit seperti nama artis cilik lainnya.

Hingga akhirnya Fadil membuat kanal YouTube bernama Samsolese pada 2016 yang berisi konten Fadil bersama tiga/empat teman perempuannya.

YouTube pribadi Fadil sendiri baru dibuatnya pada 2017 yang berisi konten tentang kesehariannya.

Fadil Jaidi
Fadil Jaidi (Instagram @fadiljaidi)

Fadil Jaidi memiliki nama lengkap Muhammad Fadil Jaidi, ia lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1994, pada saat artikel ini dibuat, usia Fadil adalah 28 tahun.

Fadil merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan H Muhammad Jaidi dan Hj Wardah Al Ganis. Fadil memiliki seorang kakak laki-laki bernama Yislam Al Jaidi dan adik perempuan bernama Fadilla Putri Jaidi.

Fadil pernah menempuh pendidikan di SMP Negeri 12 Bekasi dan SMA Negeri 6 Bekasi. Untuk S1, Fadil mengambil juruan Ilmu Komunikasi dari London School Of Public Relations (LSPR).

Aktif di Media Sosial sebagai Konten Kreator

Di samping sebagai seorang YouTuber dan influencer, Fadil Jaidi juga dikenal sebagai konten kreator, ia kerap membuat konten lucu dan menarik yang ia unggah di media sosial Instagram pribadinya.

Konten Fadil dapat dikatakan menarik, lantaran setiap unggahannya selalu berhasil menarik banyak penonton dan terkadang tembus trending teratas, khususnya di YouTube.

Seperti konten yang ia unggah beberapa waktu lalu dengan judul 'Hati hati Dilla', konten unggahan Fadil tersebut berhasil menempati posisi nomor satu di trending YouTube.

Tangkapan layar dari unggahan Fadil di Instagram
Tangkapan layar dari unggahan Fadil di Instagram (Instagram @fadiljaidi)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved