Wisata Bangka Belitung

Wisata Bangka Belitung: Puri Ansell the Van, Kendaraan Self-Propelled Berfasilitas Hotel

Puri Ansell the Van adalah kendaraan self-propelled, sebuah mobil yang disulap menjadi kamar, lengkap dengan fasilitas camping bak hotel yang nyaman.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Fitri Wahyuni
Grace Shella, Artis asal Bangka berpose di sebelah camper van, Puri Ansell the Van 

POSBELITUNG.CO , BANGKA --  Puri Ansell the Van adalah kendaraan self-propelled, sebuah mobil yang disulap menjadi kamar, dilengkapi fasilitas camping bak hotel yang nyaman, mulai TV, kulkas, dapur dan tempat tidur.

Puri Ansell the Van sengaja dihadirkan sebagai wajah baru di Penginapan Puri Ansell di Sungailiat Bangka. Sebelumnya Puri Ansell sudah memiliki fasilitas berupa cottage dan villa.

Cottage yang ada di Puri Ansell antara lain ada yang terbuat dari kontainer, yakni sebuah peti berukuran persegi panjang terbuat dari besi baja.

Cottage ini di bangun di atas sebuah kolam mini atau danau buatan yang di dalamnya terdapat banyak ikan. Anda dapat membeli makan ikan di lokasi ini untuk membuat ikan berkumpul lebih banyak di bawah kontainer Anda.

Puri Ansell memiliki lebih dari lima tipe kamar, di antaranya standar, superior, deluxe, chalet, cottage, dan juga villa. Jumlah kamarnya sendiri ada 35, di mana masing-masing tipe tersedia enam kamar.

Fasilitas baru milik Puri Ansell, camper van dan motorhome
Fasilitas baru milik Puri Ansell, camper van dan motorhome (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Sementara untuk Puri Ansell the Van, Novita Lestari, selaku Marketing, mengatakan pemiliknya, Sian Soegito, telah menyediakan setidaknya 10 unit kendaraan, yang disebut dengan camper van dan motorhome.

Namun untuk saat ini baru tersedia tiga unit kendaraan saja, di antaranya Grandmax, Nissan Evalia, dan VW Caravelle yang sudah bisa Anda sewa mulai Januari 2023, dengan harga promo hanya Rp1,5 juta per hari.

"Sementara ini kita ada dua camper van, satu motorhome, kebetulan sementara ini baru ada tiga unit yang ready, itu bisa di sewa mulai dari ini," ungkap Novita kepada Posbelitung.co saat lauching Puri Ansell the Van di De Locomotief.

"Karena kita baru perkenalan, mungkin ini pertama kali hadir di Bangka, kita ada promo di harga Rp1,5 juta per hari," tambah Novita.

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh camper van/motorhome di Puri Ansell
Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh camper van/motorhome di Puri Ansell (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Di tempat yang berbeda, Manager Puri Ansell, Dewinta Haryanti, menjelaskan, Puri Ansell the Van ini tidak hanya bisa Anda nikmati di kawasan Puri Ansell saja, namun mobil yang Anda sewa juga bisa Anda bawa camping ke tempat lain.

"Ada yang statis, diam di sini aja, tapi ada juga yang bisa jalan," kata Dewinta. 

Selain TV, kulkas, dan dapur, fasilitas Puri Ansell the Van juga dilengkapi dengan driver atau sopir, Anda belum diizinkan untuk membawa mobil tanpa driver, mengingat ukuran mobil yang cukup besar.

Dengan fasilitas driver, Anda bisa traveling bersama empat anggota keluarga, terdiri dari dua orang dewasa dan dua anak-anak ke mana saja sembari menikmati nyamannya fasilitas yang sudah disediakan.

"Kita siapkan driver-nya. Misal ingin menginap di pantai mana bisa, tinggal sewa mobil saja. Saat ini kita belum bisa lepas kunci istilahnya, karena mobil itu juga size-nya lebih besar dari mobil biasa," jelas Dewinta.

Bak hotel berbintang, fasilitas yang ada di dalam camper van/motorhome di Puri Ansell
Bak hotel berbintang, fasilitas yang ada di dalam camper van/motorhome di Puri Ansell (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved