Profil Artis

Biodata Asmara Abigail, Langganan Muncul di Film Horor, Sempat Mengenyam Pendidikan di Milan, Italia

Asmara Abigail memiliki nama lengkap Asmara Abigail Sumiskum, ia lahir pada 3 April 1992. Asmara Abigail adalah anak sulung dari dua bersaudara.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @asmaraabigail
Biodata Asmara Abigail, Langganan Muncul di Film Horor, Sempat Mengenyam Pendidikan di Milan, Italia 

POSBELITUNG.CO -  Asmara Abigail adalah salah satu artis yang kerap muncul di film horor Tanah Air, namanya populer lewat perannya sebagai Darminah di film Pengabdi Setan (2017).

Sebelumnya, diketahui Asmara Abigail debut akting di film horor lewat film Setan Jawa. Saat itu, ia berperan sebagai Asih, tampil dengan menonjolkan bakatnya dalam menari.

Asmara Abigail sudah membintangi lebih dari 18 judul film, di antaranya Perempuan Tanah Jahanam (2019), Mudik (2019), A World Without (2021), Yuni (2021), Pengabdi Setan 2: Communion (2022), dan masih banyak lagi.

Asmara Abigail memiliki nama lengkap Asmara Abigail Sumiskum, ia lahir pada 3 April 1992. 

Asmara Abigail adalah anak sulung dari dua bersaudara, ayahnya bernama Prasetiono Sumiskum dan ibunya bernama Reza Tumewu.

Sejak kecil hingga remaja, Asmara Abigail sudah diberikan kepercayaan dan kebebasan untuk memilih pendidikan dan kariernya.

Ketika lulus SMA, Asmara Abigail memutuskan untuk melajutkan pendidikan ke Milan, Itali, tujuannya yakni untuk memperdalam dunia fashion di Haute Future Fashion Academy.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang Master dengan predikat cumladude di bidang Marketing & Branding for Luxury Products (2014) di Milan, Italia, dengan beasiswa dari Haute Future Fashion Academy & Camera Nazionale della Moda Italia.

Selain dikenal sebagai aktris Tanah Air, Asmara Abigail juga merupakan seorang model profesional. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 2015 sebagai seorang model.

Berjalanan di atas catwalk hingga sesi pemotretan dengan brand lokal maupun internasional sudah menjadi rutinitas bagi Asmara Abigail.

Berkat kerja kerasnya, Asmara Abigail pernah mendapatkan penghargaan di ajang Internasional Film Festival and Awards of Macao (IFFAM) 2019.

Ia juga pernah meraih penghargaan dengan kategori 'Asian Stars: Up Next', dalam ajang penghargaan yang digelar pada 9-11 Desember 2019.

Baru-baru ini, Asmara kembali menunjukan kemampuan beraktingnya dengan mendapatkan sebuah piala Festival Film Bandung (2021) dengan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop berkat film Mudik.

Cantik Versi Asmara Abigail

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Profil Artis
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved