Profil Artis

Biodata Herlin Kenza, Selebgram Cantik yang Dijuluki Barbie Hijab, Pernah Terlibat Kasus Hukum

Herlin Kenza lahir di Aceh Tengah, pada Februari 1995. Saat artikel ini dibuat, usia Herlin Kenza adalah 27 tahun. Herlin Kenza adalah selebgram.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @herlinkenza
Herlin Kenza 

POSBELITUNG.CO -  Herlin Kenza adalah selebgram Tanah Air asal Aceh yang dijuluki sebagai barbie hijab, lantaran parasnya yang cantik bak boneka.

Herlin Kenza kerap berdandan cetar dengan menggunakan softlens biru yang dilengkapi dengan bulu mata palsu yang panjang.

Herlin Kenza lahir di Aceh Tengah, pada Februari 1995. Saat artikel ini dibuat, usia Herlin Kenza adalah 27 tahun.

Nama Herlin Kenza sempat heboh beberapa waktu lalu lantaran kehadiran dirinya di sebuah toko grosir yang ada di Aceh membuat kerumunan warga saat pandemi Covid-19.

Pihak toko sebenarnya telah mengimbau kepada masyarakat yang datang bila ingin melihat Herlin Kenza agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Namun, pihak toko tidak menyangka penggemar Herlin Kenza begitu membeludak.

Setelah video tersebut tersebar luas dan menjadi viral, Herlin banyak mendapat kritikan publik, ia lantas menghapus konten tersebut dan menanggapinya dengan santai.

Kendati demikian, kegiatan yang melibatkan kerumunan warga di tengah maraknya virus Covid-19 itu harus membuat dirinya dan pihak toko ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan melanggar UU Kekarantinaan Kesehatan RI.

Melansir dari Kompas.com, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lhokseumawe memvonisnya dengan denda sebesar Rp12 juta. 

Usai membuat kegaduhan dan di-bully warganet, Herlin Kenza kemudian menanggapi beragam komentar yang datang kepadanya dengan membuat klarifikasi. 

Ia menegaskan meskipun salah, namun ia hanya menjalankan tugas secara profesional sebagaimana mestinya. Ia juga tidak menyangka kehadiran dirinya dalam rangka promosi tersebut berujung pada kegaduhan.

“Aku tau aku salah. Tapi disini aku hanya menjalankan pekerjaan aku. Aku diundang dengan pengamanan super ketat. Aku juga kaget kok bisa padat banget," tulis Herlin Kenza dikutip dari akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

"Kalau aku tau akan terjadi seperti ini mana mungkin aku lakukan. Ini sudah menjadi takdir dan teguran buat aku dan yang lain. Dan yang paling utama, aku tau ada orang di balik semua ini,” tambahnya.

Herlin Kenza menduga ada seseorang yang tidak menyukai dirinya sehingga membuat dirinya harus terjerat kasus hukum dan berhadapan dengan pihak kepolisian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved