Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia Axelsen Justru Menikmati Tekanan, Bagaimana Caranya?

Viktor Axelsen tak khawatir dengan tekanan-tekanan yang datang dari pesaingnya. Dia justru menikmatinya.

Editor: M Ismunadi
AFP PHOTO
Viktor Exelsen, pebulu tangkis tunggal putra Denmark yang menyandang status pemain nomor satu dunia. 

POSBELITUNG.CO - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tak merasa terbebani dengan statusnya kini sebagai pemain nomor satu dunia yang bergelimang prestasi.

Tidak bisa dipungkiri, Axelsen telah menguasai peta persaingan tunggal putra dunia setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Berbagai prestasi mentereng secara berurutan ditorehkan Axelsen mulai dari All England Open, Kejuaraan Dunia hingga medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis berusia 29 tahun ini juga menjalani tahun tanpa cela sepanjang 2022 lalu di mana dia selalu menang dari total tujuh final yang dijalaninya.

Dominasi tersebut membuat pemain dengan tinggi 1,94 m ini masih belum tergusur dari peringkat pertama dunia untuk nomor tunggal putra.

Baca juga: Jadwal Turnamen Malaysia Open 2023, Debut Fajar/Rian Sebagai Nomor Satu Dunia

Menduduki puncak dan selalu tampil dominan di setiap kompetisi membuat seorang pemain akan menjadi incaran utama para rival sebagai orang yang harus dikalahkan.

Status dan torehan itu membuat pemain menanggung beban besar di pundaknya namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Axelsen.

Dalam wawancara yang dikutip dari laman resmi BWF, Axelsen sepenuhnya menyadari bahwa rivalnya tengah mencari cara untuk bisa mengalahkannya.

Meski demikian, hal itu tidak membuat Axelsen khawatir, dia justru enjoy dan menikmati tekanan-tekanan yang datang dari para pesaingnya.

Axelsen menegaskan dirinya siap kehilangan segalanya saat tampil di lapangan termasuk statusnya sebagai pemain peringkat pertama dunia.

"Saya merasa setiap saya tampil di lapangan, saya siap kehilangan segalanya," kata Viktor Axelsen menjelaskan.

"Saya telah menjadi favorit hampir di semua pertandingan sepanjang tahun. Kebanyakan pemain bisa bermain lepas saat tak ada tekanan tapi sungguh saya baik-baik saja dengan hal itu."

Lebih lanjut, Axelsen menilai bahwa dominasinya di sektor tunggal putra dunia merupakan suatu berkah tersendiri baginya.

Dia berkomitmen untuk terus tampil tenang di tengah tekanan yang ada lantaran bisa bermain dengan status dan momen seperti ini juga menjadi sebuah kehormatan.

"Saya hanya menikmati momen di mana saya berada, saya merasa sangat beruntun berada di posisi ini dan sebuah kehormatan bisa di level ini. Memenangi gelar-gelar ini merupakan impian terbesar saya yang menjadi kenyataan," tuturnya menambahkan. (Tribunnews/Bolasport.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved