Liga Primer Inggris

Hasil Liga Primer Inggris Manchester United Vs Man City, Februari Bakal Jadi Penentu

Kemenangan Manchester United 2-1 atas Manchester City menimbulkan euforia bagi dua legenda Setan Merah, Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Editor: M Ismunadi
AFP/OLI SCARFF
Bek Manchester City, Manuel Akanji (atas) melompat untuk menyundul bola dalam duel kontra Striker Manchester United, Marcus Rashford dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Old Trafford, Manchester (14/1). 

POSBELITUNG.CO - Kemenangan Manchester United 2-1 atas Manchester City menimbulkan euforia bagi dua legenda Setan Merah, Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Namun keduanya tidak mau larut dalam kegembiraan.

Choles dan Ferdinand menilai perjalanan klub yang pernah dibelanya itu masih panjang, menyisakan 20 lagi sehingga banyak kemungkinan masih terjadi.

Setan Merah menang 2-1 atas  Manchester City dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (14/1).

Gol Jack Grealish di menit ke-60 sempat membawa City memimpin.

Namun, gol Bruno Fernandes di menit ke-78, serta gol Marcus Rashford pada menit ke-82 membuat United berhasil membalikkan keadaan.

Baca juga: Hasil Serie A Italia Inter Milan Vs Hellas Verona, Modal Melawan Milan

Gol penyama Fernandes banyak disorot lantaran banyak yang menilai Rashford yang memberi umpan, sebelumnya dalam posisi offsiden.

Menyusul kemenangan tersebut, tim "Setan Merah" telah bergerak dalam jarak enam poin dari pemimpin klasemen, Arsenal (14/1).

United dapat meningkatkan poin dengan Arsenal jika tim Mikel Arteta kalah dari rival Tottenham pada duel Minggu (15/1) tadi, dan skuat asuhan

Erik Ten Hag menyapu dua laga Liga Primer berikut kontra Crystal Palace, dan The Gunners.

"Kami telah belajar bahwa mereka [United] dapat mengalahkan tim besar ketika tekanan sedang berlangsung dan mereka perlu [melangkah maju]. Anda bertanya apakah mereka dalam perburuan gelar? Saya pikir Anda harus mengatakan iya," kata Scholes di BT Sports.

"Jika mereka bisa menjaga para pemain utamanya tetap fit, bisa menempel satu poin di belakang City seperti saat ini. City bagi saya masih tim terbaik di liga ini -- karenanya sangat bagus bagi United bisa memenangi derby ini," ujarnya.

"Tapi periode Maret dan April nanti akan sangat sulit untuk memenangkan pertandingan. Arsenal berjalan sangat baik, mereka terlihat tim yang sangat bagus, tetapi cedera dapat memengaruhi mereka, dan mereka memiliki manajer yang tidak berpengalaman dalam memenangkan gelar liga dan trofi. Masih ada 20 pertandingan lagi, masih ada sejauh ini - itu bisa berubah pada Februari," ujarnya memprediksi.

Ferdinand kemudian ditanya apakah United bisa finis di atas City. Dia berkata, "Mereka sedikit menutup celah, tapi saya masih berpikir ada cara besar untuk menyalipnya. Jurang antara klub masih besar, jangan biarkan hasil ini membuat Anda terlena," kata mantan bek United ini.

"Man Utd masih memiliki cara untuk terus melaju. Tetapi mereka berada di jalan yang benar sekarang, dan penggemar Man Utd, saya pikir saya merasakan sesuatu yang sudah lama tidak saya rasakan, ada kepercayaan tinggi terhadap tim," tutur Ferdinand.

“Ada koneksi lagi antara para pemain di lapangan dan para penggemar. Sebab, ada tim yang berkomitmen di luar sana yang bersedia untuk berjuang, yang tidak akan menyerah di bawah tekanan,. Tidak akan menyerah ketika ada sedikit periode buruk dalam sebuah pertandingan. Dan itu sangat bagus untuk masa depan tim ini," kata Ferdinand. (Tribunnews/den)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved