Wisata Belitung

Wisata Belitung: Pulau Leebong, Pulau Private Nan Cantik, Pernah jadi Lokasi Syuting Anya Geraldine

Pulau Leebong kerap disebut Maldivesnya Indonesia, karena kecantikannya yang menyerupai kecantikan negara dengan dominan laut tersebut.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Khamelia
pos belitung/tedja pramana
Anya Geraldine saat ditemui disela syuting film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' di Pulau Leebong, Jumat (7/9). (pos belitung/tedja pramana) 

POSBELITUNG.CO -- Belitung sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang memesona serta pulau-pulaunya yang memikat.

Salah satu di antaranya adalah Pulau Leebong atau Leebong Island, yang terletak di pantai barat Pulau Belitung, lokasinya ada di Pegantungan, Badau.

Pulau Leebong kerap disebut Maldivesnya Indonesia, karena kecantikannya yang menyerupai kecantikan negara dengan dominan laut tersebut.

Artis penyanyi Fatin Sidqia Lubis melakukan syuting single keduanya di Pantai Chicas, Pulau Leebong, Desa Lassar, Membalong, Minggu (2/9).
Artis penyanyi Fatin Sidqia Lubis melakukan syuting single keduanya di Pantai Chicas, Pulau Leebong, Desa Lassar, Membalong, Minggu (2/9). (Istimewa)

Karena kecantikan alamnya inilah banyak publik figur mengunjungi Pulau Leebong, pulau ini pernah dijadikan tempat syuting lagu penyanyi jebolan X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidqia Lubis.

Bahkan selebgram terkenal yakni Anya Geraldine juga ternyata pernah syuting di Pulau Leebong.

Saat itu ia bersama kru Production House (PH) Maxima Pictures sedang menggarap adegan terakhir film drama spiritual berjudul 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' yang diadaptasi dari novel laris karya Tere Liye.

Menurut Anya, Pulau Leebong memiliki view yang sangat indah, air lautnya jernih dengan pasir pantai yang putih, sangat nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur.

Anya bahkan mengaku tak tahan melihat kejernihan air pantainya yang jernih, sehingga membuat dara cantik ingin ingin berenang. Namun sayang pada kesempatan itu ia belum bisa melancarkan keinginannya.

Anya Geraldine saat ditemui disela syuting film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' di Pulau Leebong, Jumat (7/9). (pos belitung/tedja pramana)
Anya Geraldine saat ditemui disela syuting film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' di Pulau Leebong, Jumat (7/9). (pos belitung/tedja pramana) (pos belitung/tedja pramana)

"Dari kemarin aku cuman foto-foto doang. Kemarin pengennya berenang, cuma gak bawa daleman. Tempatnya nyaman sih, apalagi stafnya ramah-ramah banget," ujar Anya saat ditemui disela syuting film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' di Pulau Leebong beberapa waktu lalu.

Pulau Leebong adalah pulau private dengan luas sekitar 37 hektar, fasilitas sangat lengkap di sini mulai dari penginapan, cafe, hingga beragam permainan air.

Anda yang ingin berlibur ke Pulau Leebong dijamin akan sangat betah dan nyaman selama berada di pulau cantik ini.

Untung dapat sampai ke Pulau Leebong, Anda terlebih dahulu harus menyeberang menggunakan perahu motor dari Tanjung Ru yang beralamat di Jln. Tg. Ru No.12, Pegantungan, Badau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Akses jalan ke Pelabuhan Tanjung Ru ini sangat baik, lantaran sudah beraspal, sehingga Anda dapat berkendara menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Ru, sudah banyak kapal motor bersandar di dermaga yang siap mengantarkan petualangan Anda menuju Pulau Leebong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved