Berita Belitung

Infaq Jariyah Belitung Antarkan Kebutuhan Pokok bagi Santri Penghafal Al-Qur'an

Dalam kegiatan Minggu Berkah ini, Injab Belitung mengantarkan bahan kebutuhan pokok ke sejumlah pesantren, mualaf dan guru mengaji tuna netra.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Injab
Injab menyalurkan kebutuhan pokok bagi para santri penghafal Qur'an dan mualaf di sejumlah titik di Kabupaten Belitung, Minggu (22/1/2023). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Infaq Jariyah Belitung (Injab) mengantarkan bahan-bahan kebutuhan pokok bagi para santri penghafal Qur'an dan mualaf di sejumlah titik di Kabupaten Belitung, Minggu (22/1/2023).

Bantuan ini merupakan sedekah dari para donatur yang kemudian disalurkan dalam bentuk beras, telur, minyak goreng, bihun, dan kecap.

Dalam kegiatan Minggu Berkah ini, Injab Belitung mengantarkan bahan kebutuhan pokok kepada Pondok Pesantren Dhiyaul Qur'an, Pondok Pesantren Fajrul Islam, Pondok Pesantren Al Muqorobin, dan Pondok Pesantren An Nawawi.

Juga kepada mualaf di Desa Bantan dan bantuan bagi guru mengaji tuna netra yang hafiz Al Qur'an di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong.

"Penyaluran infaq dan sedekah dari donatur ini bentuk solidaritas dan kepedulian sesama umat," kata Ketua Infaq Jariyah Belitung (Injab), Sugiin.

Gerakan menyalurkan bantuan hasil donasi umat rutin dilakukan Injab sejak 2021 lalu.

Tak hanya ke ponpes saja, Injab juga menyalurkan sedekah ke orang-orang yang membutuhkan. Seperti anak yatim piatu dan kaum duafa dari informasi yang masuk ke Tim Injab.

Bagi para donatur yang ingin berbagi dengan masyarakat Belitung, sedekah bisa disampaikan melalui transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri 7149006146 atas nama Infaq Jariyah Belitung.

Bisa pula mengantarkan langsung ke Sekretariat Injab di Jalan Saidan nomor 2 Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved