Tungtau Kebakaran

Warkop Tungtau Sungaliat Terbakar, Pengunjung yang Sedang Ngopi Berhamburan ke Luar

Kebakaran yang terjadi di Warkop Tungtau Sungailiat ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ada beberapa pengunjung yang menikmati kopi di pagi hari

Penulis: Deddy Marjaya | Editor: Khamelia
deddy marjaya
Kebakaran di Warkop Tungtau Sungailiat Kabupaten Bangka Minggu (22/1/2023). 

POSBELITUNG.CO -- Warung Kopi (warkop) paling legend di Pulau Bangka yakni Warkop Tungtau di Kecamatan Sungaliat terbakar Minggu (22/1/2023).

Diduga asal kebakaran berasal dari kebocoran selang tabung gas 5 Kg di bagian dapur.

Beruntung api behasil dipadamkan dan tak menyebar.

Hanya bagian dapur yang sempat dilalap api.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian warga yang melintasi kawasan Pasar Sungaliat. Tim PMK Bangka yang tiba melihat kondisi api sudah padam

"Ngepul asap hitam pas saya lewat jadi menyaksikan dulu cuma pegawai Tungtau kek beberapa warga yang memadamkan api," kata Rahmat salah seorang warga.

Peristiwa tersebut terjadi dihari Raya Imlek yang dirayakan warga Keturunan Tionghoa.

Sehingga kawasan Pasar Atas Sungailiat Kabupaten Bangka terlihat sepi. Sebab warfa Tionghoa pemilik toko tutup untuk merayakan Imlek 2547 Kongzili.

Kebakaran yang terjadi di Warkop Tungtau Sungailiat ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ada beberapa pengunjung yang menikmati kopi di pagi hari tersebut walapun biasanya di hari minggu pagi padat oleh pengunjung.

Saat itu cheef Warkop Tungtau yang berada di dapur untuk memasak menu pesanan. Namun karena gas 5 kg yang digunakan habis ia lebih dulu mengganti gas untuk memasak.

Namun melihat ada bau kebocoran gas ia berinisiatif melepas tabung gas dan melemparkannya. Diduga sempat keluar percikan api sehingga sempat membakar dan mengeluarkan asap tebal.

Hal ini membuat pekerja warkop Tungtau dan pengunjung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Upaya memadamkan api dengan mengeluarkan asap hitam tebal tersebut dilakukan dengan alat seadanya dan berhasil memadamkan api. Tim Damkar Pemkab Bangka yang tiba sekitar 30 menit dari kejadian mendapati api sudah padam dan tidak menyebar.

"Saat anggota kita tiba sudah padam dan api tidak menyebar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Toni Mirza Kasat Pol PP dan PMK Kabupaten Bangka. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved