Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan-Bahan Alami, Mulai dari Madu hingga Kopi, Begini Caranya

Cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami : Siapkan satu sendok makan kopi, kemudian campurkan dengan air secukupnya.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
grid.ID
Ilustrasi wajah putih alami dengan menggunakan bahan alami 

POSBELITUNG.CO - Memiliki kulit wajah yang cerah, sehat, tidak kusam, serta bercahaya tentu menjadi dambaan setiap wanita.

Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri seseorang.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, kerap kali dilakukan dengan cara uang instan, seperti menggunakan krim pemutih wajah.

Padahal hal tersebut tidak selalu baik, lantaran banyak beredar krim pemutih wajah yang mengandung zat kimia berbahaya, seperti mercuri dan hidrokuinon.

Mercuri bersifat korosif yang dapat membuat kulit wajah menjadi tipis.

Jika berkeinginan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, sehat, dan tidak kusam, sangat disarankan untuk menghindari beberapa jenis zat berbahaya tadi.

Sebagai penggantinya, Anda dapat menggunakan bahan- bahan alami, dengan begitu Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih dan putih dengan aman.

dr Fery Juliawan MTh melalui kanal YouTube pribadinya akan berbagi tips cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan- bahan alami, di antaranya :

Madu

Madu mengandug senyawa antioksidan dan vitamin C yang cukup baik untuk wajah. Antioksidan berperan untuk mengikat radikal bebas yang ada di dalam tubuh, khususnya wajah.

Dengan begitu wajah akan jauh nampak lebih sehat dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. Sementara vitamin C yang terkandung dalam madu bersifat sebagai brightening yang baik.

Memanfaatkan madu sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah yakni dengan cara menjadikannya masker.

Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan menggunaka air hangat, hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah, sehingga madu dapat terserap dengan baik oleh wajah.

Selanjutnya oleskan madu ke seluruh wajah secara merata, diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved