Berita Belitung

Hari Jadi Beltim ke-20, Mulai dari Touring Motor hingga Festival Kebhinnekaan

Termasuk juga kegiatan Hadang atau permainan tradisional yang digelar di hari yang sama dan terpusat di GOR Beltim.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/disbudpar beltim
Pusat Kota Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kurang dari sepekan lagi atau tepatnya tanggal 27 Januari nanti, Kabupaten Belitung Timur bakal merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun.

Banyak acara yang sudah disiapkan untuk merayakan ulang tahun Negeri Satu Hati Bangun Negeri ini.

Ketua Umum Pembantu I Panitia Hari Jadi Belitung Timur ke-20, Sayono mengatakan hari jadi tahun ini mengambil tema 'Berkarya untuk Negeri'. Tema tersebut diambil sebagai makna untuk terus bekreatifitas dalam membangun Belitung Timur.

"Ada beberapa acara yang kami siapkan dalam merayakan hari jadi Beltim ke-20. Di antaranya seperti touring motor napak tilas di tujuh kecamatan yang dimulai 25 Januari 2023, jalan sehat, hingga nanti ada Festival Kebhinnekaan," kata Sayono kepada posbelitung.co, Senin (23/1/2023).

Sayono bilang acara pertama dan rutin tahunan yakni Sidang Paripurna dan Malam Resepsi Hari Jadi yang dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023) pagi di DPRD Beltim dan malam di Auditorium Zahari MZ.

Lalu kegiatan olahraga masyarakat seperti futsal yang dimulai pada Sabtu (21/1/2023) kemarin, lalu bola voli, kasti, dan liga desa dimulai pada Jumat (27/1/2023) nanti.

Termasuk juga kegiatan Hadang atau permainan tradisional yang digelar di hari yang sama dan terpusat di GOR Beltim.

"Kemudian ada kegiatan jalan sehat pada Minggu (29/1/2023) pagi dimulai dari Kantor Camat Manggar. Kita juga ada Festival Kebhinnekaan yang berlangsung tiga hari dari tanggal 26 Januari 2023," kata Sayono yang juga menjabat sebagai Asisten I Setda Beltim.

Dia berharap seluruh masyarakat bisa ikut memeriahkan setiap acara Hari Jadi ke-20 Beltim ini. Karena acara ini dibuat dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Dalam memeriahkan HJBT ini, Bupati juga sudah mengeluarkan imbauan kepada setiap OPD agar memasang papan bunga ucapan untuk dipasang di venue Malam Resepsi.

( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved